Breaking News:

Berita Sumut

Satu Lagi Anggota Geng Motor yang Viral di Binjai Ditangkap, Otak Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Pelaku sekaligus otak geng motor yang meresahkan masyarakat Kota Binjai berinisial SBL (20) berhasil ditangkap Polres Binjai.

Tribun Medan/HO
Pelaku geng motor berinisial SBL berserta barang bukti diamankan polisi depan SMA 1, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (13/8/2022).    

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Polres Binjai kembali berhasil menciduk satu orang pelaku geng motor yang pada Minggu (7/8/2022) lalu, berkeliaran diseputaran Kota Binjai sambil membawa dan mengacung-acungkan senjata tajam

Diketahui pelaku geng motor yang ditangkap tersebut berinisial SBL (20) warga Jalan Apel, Kelurahan Suka Ramai, Kecamatan Binjai Barat. 

Pelaku geng motor itu diamankan polisi di Jalan WR Mongonsidi, tepatnya di depan SMA 1, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai. 

Baca juga: Pasca Geng Motor Berkeliaran Bawa Sajam, Polres Binjai Amankan Empat Sepeda Motor saat Patroli Malam

"Yang diamankan ini merupakan otak pelaku yang mengambil sepeda motor Honda Scoopy warna merah bernomor polisi BK 3809 RBC yang terparkir di depan konter BD ponsel di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara," ujar Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi, Sabtu (13/8/2022). 

Lanjut Junaidi, pelaku berinisial SBL ditangkap dari hasil pengembangan dua orang pelaku ZAY dan RAH yang diamankan sebelumnya. 

Sedangkan itu, Dalam keterangannya pelaku SBL mengakui bahwa, ia yang telah mengambil dan membawa sepeda motor Honda scoopy warna merah BK 3809 RBC. 

"Atas tindakannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 Subs 363 jo 55, 56 dari KUHPidana subs UU Darurat nomor 12 Tahun 1951 Tindak Pidana  Pencurian dengan kekerasan," ujar Junaidi. 

Baca juga: Diserang Anggota Geng Motor Bersenjata Tajam, Warga Geram Hingga Bakar Sepeda Motor Pelaku

Sementara itu, dari tangan pelaku SBL diamankan barang bukti satu buah klewang.

"Sampai dengan saat ini sudah tiga orang pelaku diamankan. Dan pelaku yang lainnya masih dalam pengembangan dan penyelidikan," tutup Iptu Junaidi.

(cr23/tribun-medan.com)


 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved