Breaking News:

Sumut Terkini

GUBERNUR Edy Rahmayadi Kukuhkan Paskibraka untuk Pertama Kali dengan Formasi Lengkap seusai Pandemi

Paskibraka Provinsi Sumut ini merupakan Paskibraka dengan formasi lengkap setelah pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengukuhkan 66 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Senin (15/8/2022). Paskibraka Provinsi Sumut ini merupakan Paskibraka dengan formasi lengkap pascapandemi Covid-19 dua tahun terakhir. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengukuhkan 66 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Senin (15/8/2022).

Paskibraka Provinsi Sumut ini merupakan Paskibraka dengan formasi lengkap setelah pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Dalam kesempatan itu, Edy mengatakan seluruh anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang merupakan perwakilan dari 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut.

Baca juga: BOBBY Nasution Cecar Pihak Kecamatan yang Tak Serius Membina Atlet, Pemko bakal Bangun Fasilitas

"Kita dua tahun sudah tak melakukan seleksi Paskibraka dengan formasi lengkap karena pandemi Covid-19 dan saat ini kita lakukan kembali dengan perwakilan duta-duta kita dari 33 kabupaten/kota menjadi satu saat ini ada di sini," ujarnya.

Mantan Pangkostrad itu berpesan, pasukan pengibar bendera harus menunjukkan rasa cinta setia kepada negara Republik Indonesia yang menjadi penerus kemerdekaan.

"Tanggal 17 Agustus mereka (Paskibraka) akan melakukan pengibaran bendera, menunjukkan rasa cinta setia kepada negara Republik Indonesia. Inilah yang dilakukan oleh generasi penerus para pemuda-pemuda kita dan pasti mereka dengan semangat gempita untuk melakukan tugas-tugas mulia tanggal 17 Agustus nanti," ucapnya.

Baca juga: BOBBY Nasution Boyong Mobil Dinas yang Dimural ke Padang, Founder Mural Medan: Orderan Meningkat

Menurut Edy, selain melakukan tugas mulai yakni mengibarkan Bendera Merah Putih, anggota Paskibraka juga harus memaknai arti kemerdekaan.

Kemerdekaan tersebut, kata dia, ditunjukkan dengan rakyat yang sejahtera dan cukup sandang dan pangan.

"Kemerdekaan adalah lengkap dan cukup sandang pangan, merdeka itu sejahtera, dan itulah cita-cita negara. Saat ini kita para generasi penerus kita kejar apa yang bisa kita lakukan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya di Sumatera Utara," pungkasnya.

Terpisah, Pembina Pemuda dan Paskibra, M Tohir mengatakan perwakilan Paskibraka Provinsi Sumut terdiri dari 38 orang putra dan 28 orang putri.

"Mereka masuk asrama di Hotel Polonia mulai dari 31 Juli 2022 secara jadwal itu sampai tanggal 17 Agustus kemudian tanggal 18 Agustus pemulangan," katanya.

Tohir mengatakan, selama dua tahun berturut-turut jumlah Paskibraka Provinsi Sumut hanya delapan dan 16 orang sebelum formasi lengkap pada tahun 2022 ini.

"Iya kita alhamdulillah selama dua tahun Paskibraka seluruh Indonesia tidak quorum seperti sekarang 66. Pada tahun 2020 itu 8 orang, tahun 2021 hanya 16 orang, tahun ini baru lengkap 66 orang. Tapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan selama latihan dan jaga kesehatan," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved