Breaking News:

Lakalantas Maut di Taput

KRONOLOGI Lengkap Lakalantas di Jalinsum Sipoholon, Sempat Hindari Pemotor yang Jatuh Tergelincir

Lakalantas maut di Jalinsum Sipoholon merenggut empat nyawa keluarga Sagala. Pemakaman adat besok diadakan. Inilah kronologi lengkapnya.

KRONOLOGI Lengkap Lakalantas Jalinsum Sipoholon, Sempat Hindari Pemotor yang Jatuh Tergelincir

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipoholon, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara  menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga.

Bagaimana tidak, kejadian tersebut menyebabkan 4 orang meninggal dunia, dimana para korban masih memiliki ikatan keluarga.

Adapun identitas para korban, Bonari Sagala (30) Mangasi Sagala (78) Sabam Sagala (60) Jahipas Sagala (67) meninggal dunia dan Frinando Nainggolan mengalami luka - luka dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Menurut anak korban, Maraden Sagala awalnya rombongan keluarga itu berangkat ke Sibolga untuk mengikuti upacara adat pada hari Jumat, (12/8/2022).

"Mereka awalnya berangkat dari sini (Dairi) sekitar jam 1 siang pada hari Jumat. Karena acara adatnya itu di hari Sabtu, " Ujarnya, Senin (15/8/2022).

Setelah mengikuti pesta adat tersebut, rombongan keluarga ini memutuskan kembali ke Dairi pada hari Sabtu sekitar pukul 3 siang.

Sebelum tiba di lokasi kejadian, rombongan keluarga ini sempat beristirahat terlebih dahulu di sebuah pemandian yang ada di Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara.

"Menurut keterangan saudara saya yang selamat, mereka sempat mandi - mandi di Sipoholon, baru kembali melanjutkan perjalanan, " Terangnya.

Tak jauh dari tempat beristirahat, kejadian nahas itu pun terjadi. Lokasi yang berada di depan SPBU Sipoholon sekitar pukul 19.00 WIB.

Pada saat kejadian, kondisi mobil Kijang Innova Reborn BK 1122 EW yang ditumpangi oleh keluarga berada di belakang pengendara sepeda motor.

Akan tetapi, tiba - tiba sepeda motor tersebut tergelincir dan jatuh ke arah kanan jalan.

"Jadi tiba - tiba sepeda motor yang berada di depan, tergelincir dan jatuh ke sebelah kanan jalan, " Sebutnya.

Menurutnya, penyebab terjatuh nya sepeda motor tersebut disebabkan karena tumpahnya minyak sehingga membuat jalanan licin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved