Pemkab Dairi

Kukuhkan 10 Anggota Paskibra Kabupaten Dairi, Eddy Berutu Harapkan Generasi Pemimpin Bangsa

Eddy Berutu mengungkapkan moment tersebut sangat ditunggu - tunggu dalam mempersiapkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Eddy Berutu mengukuh kan 10 paskibra Kabupaten Dairi di Balai Budaya Sidikalang.   

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu kukuhkan 10 Paskibraka yang akan mengibarkan bendera Merah Putih, Senin (15/8/2022).

Pengukuhan itu dilaksakan di Balai Budaya Kabupaten Dairi, Jalan Sisingamaraja Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, dengan di ikuti oleh Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, Dandim 0206 Dairi, Letkol Ridwan, dan Kadispora, Rahmat Syah Munthe.

Dalam kesempatan itu, Eddy Berutu mengungkapkan moment tersebut sangat ditunggu - tunggu dalam mempersiapkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini sangat memicu semangat. Mari kita renungkan betapa dasyatnya perjuangan kita dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Eddy Berutu.

Dikatakannya, para paskibra tersebut harus didorong untuk menjadi pemimpin Bangsa Indonesia.

"Kita dorong anak - anak kita menjadi pemimpin, melanjutkan perjuangan kita untuk memastikan bangsa Indonesia semakin berkibar dan cepat mengatasi permasalahan krisis yang akan datang," tegasnya.

Dirinya pun menyampaikan kepada para pelatih paskibra untuk menjaga kesehatan dan kekuatan para anggota agar nantinya dapat mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih dalam 17 Agustus mendatang.

Kepada pada anggota, Eddy Berutu berharap dapat menjadi contoh bagi masyarakat, dan meningkatkan pengetahuan untuk menjadi seorang pemimpin.

"Tingkatkan pengetahuan, tingkatkan ketrampilan. Saya tunggu di atas (fodium) untuk mengibarkan bendera merah putih," tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com).

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved