Breaking News:

Tambah Ilmu dan Ide Bisnis Kuliner, CEDEA Seafood Gelar Cooking Competition di Medan

Kontes memasak ini diikuti oleh 25 grup, yang diisi dua orang dalam satu grup dengan mengangkat menu Chikuwa dari Cedea.

Penulis: Diana Aulia | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN
Seluruh peserta sedang bersiap memulai perlombaan memasak yang diselenggarakan oleh PT CitraDimensi Arthali bersama CV Maksfood di T Garden Little Bali in Medan Jalan Jati Kesuma, Namorambe, Deli Serdang, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), PT CitraDimensi Arthali selaku pemilik merk CEDEA, bekerja sama dengan CV Maksfood  distributor CEDEA di area Medan, menggelar acara CEDEA Cooking Competition di T Garden Little Bali in Medan Jalan Jati Kesuma, Namorambe, Deli Serdang, Rabu (17/8/2022).

Kontes memasak ini diikuti oleh 25 grup, yang diisi dua orang dalam satu grup dengan mengangkat menu Chikuwa dari CEDEA.

"Tujuan kita menyelenggarakan acara ini adalah ingin menciptakan habit dari masyarakat terkait olahan ikan, nah dari olahan ikan ini kira-kira bisa dikreasikan menjadi aneka menu masakan . Jadi di cooking competition ini diharapkan nanti akan banyak variasi menu yang akan ditampilkan," ujar Sales Manager Region 1 Sumbagut PT CitraDimensi Arthali, Mhd Ichsan Roesadhi kepada Tribun Medan, Rabu (17/8).

Dikatakan Ichsan, dengan adanya acara ini, para peserta diharapkan dapat menjadikan kreativitasnya dalam mengolah masakan menjadi ide-ide bisnis kuliner.

Peserta fokus dan antusias ikuti kegiatan
Peserta fokus dan antusias ikuti kegiatan

"Di Medan ini kita lihat bisnis kuliner kan menjamur, jadi diharapkan keikutsertaan peserta dapat menambah ilmu serta ide untuk berbisnis," ucapnya.

CEDEA adalah produk ikan olahan bermutu yang terdiri dari berbagai macam varian, seperti  Chikuwa, Fish Dumpling Selection, Steamboat, dan aneka baso ikan yang sudah tersedia di toko frozen food terdekat, supermarket dan juga online shop.

Baca juga: KAWASAN Berastagi Dipadati Wisatawan yang Kendarai Sepeda Motor di Momen Libur HUT Kemerdekaan RI

Kompetisi digelar secara gratis dan terbuka untuk masyarakat umum Kota Medan, dengan total hadiah jutaan rupiah untuk juara 1,2, dan 3.

Dalam kontes memasak ini, peserta nantinya akan mengolah bahan-bahan masakan yang telah dipersiapkan oleh panitia selama 60 menit. Kemudian, hasil masakan peserta akan dinilai oleh dewan juri yang diundang langsung dari Indonesian Chef Association (ICA) Medan.

Para peserta diharapkan dapat menjadikan kreativitasnya dalam mengolah masakan
Para peserta diharapkan dapat menjadikan kreativitasnya dalam mengolah masakan menjadi ide-ide bisnis kuliner.

Ada pun yang menjadi penilaian adalah kebersihan, kerja sama, kerapian, rasa, dan kreativitas.

Erlin Silalahi, peserta cooking competition mengatakan bahwa acara ini sangat menarik bagi ibu-ibu atau pun para wanita yang hobi memasak.

"Bagus sekali ya acaranya, semua peralatan memasak sudah disiapkan, kita hanya membawa bumbu pelengkap, selain itu acara ini cocok untuk yang hobi masak,dan juga menyalurkan hobi yang positif," pungkasnya.

Event Kemerdekaan RI dimanfaatkan berbagai pihak untuk menggelar acara. Berbagai kemeriahan pun dihadir, tentu saja selain seremoni upacara bendera. Kemeriahan tahun ini sedikit berbeda karena dua tahun berturut sebelumnya, momentum Kemerdekaan dirayakan dengan amat terbatas karena ada badai Covid-19.

Tak heran, jika pada tahun ini seluruh warga negara Indonesia menyambut antusias perayaan Kemerdekaan. Dekorasi bernuansa merah putih pun menghiasi gedung-gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga masuk ke gang-gang perumahan di kota-kota dan di desa-desa, sebagai bentuk semangat merayakan kemerdekaan.

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved