Pemkab Dairi

Malam Renungan Suci di Makam Pahlawan, Bupati Dairi Sampaikan Pesan Ini Kepada Generasi Muda

Eddy Berutu mengatakan, momen hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh tanggal 17 Agustus merupakan waktu bagi bangsa Indonesia untuk bangkit

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Pemerintah Kabupaten Dairi bersama forkopimda melakukan renungan suci di taman makam pahlawan yang berada di Jalan Sisingamaraja, Kecamatan Sidikalang, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten Dairi bersama forkopimda melakukan renungan suci di taman makam pahlawan yang berada di Jalan Sisingamaraja, Kecamatan Sidikalang, Rabu (17/8/2022).

Renungan suci itu dihadiri oleh Bupati Dairi Eddy Keleng ate Berutu yang didampingi oleh Wakil Bupati Jimmy Andrea Lukita Sihombing, beserta Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman.

Sementara itu, Dandim 0206 Dairi, Letkol Ridwan B Sulityawan bertindak sebagai pembina upacara dalam mengenang para pahlawan yang gugur saat merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, para kepala dinas dan pejabat umum dari Polres Dairi serta Kodim 0206 Dairi juga turut hadir dalam renungan suci malam itu.

Seusai mengikuti upacara, Eddy Berutu mengatakan, momen hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh tanggal 17 Agustus merupakan waktu bagi bangsa Indonesia untuk pulih dan bangkit dari pandemi Covid 19.

Dirinya menyoroti kaum muda untuk ikut andil dalam membangun bangsa Indonesia.

"Kita sudah 77 tahun merdeka, dan tentu kami meletakkan harapan besar kami letakkan kepada generasi muda, " ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini kemajuan teknologi semakin canggih, dimana kaum milenial diharapkan mampu mengambil alih dalam memimpin bangsa Indonesia.

"Harapan kami, kita ingin generasi muda bisa memiliki kebhinekaan global. Budaya asing tidak bisa kita hindari lagi. Lewat handphone kita bisa mengakses segala sesuatu dengan mudah. Tetapi jaga identitas kita , tetap pahami budaya, pancasila, dan semua adat istiadat yang ada pada diri kita, " tegasnya.

Dalam akhir kesempatan itu, Eddy Berutu mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77 dengan tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

(Cr7/Tribun-Medan.com)  

Ket : Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Forkopimda melaksanakan malam renungan suci di Makam Pahlawan yang ada di Jalan Sisingamaraja Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Rabu (17/8/2022). 
 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved