Pemkab Serdangbedagai

Pemkab Sergai Terima Hibah Mobil Damkar dari Kemendagri Usai Peringatan HUT RI ke -77

Penyerahan fisik dilakukan usai upacara pengibaran bendera Merah Putih di lapangan apel Pemkab Sergai

Editor: Satia
Dok. Pemkab Sergai
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menerima hibah mobil pemadam kebakaran dari Kementerian Dalam Negeri, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menerima hibah mobil pemadam kebakaran dari Kementerian Dalam Negeri.

Penyerahan fisik dilakukan usai upacara pengibaran bendera Merah Putih di lapangan apel Pemkab Sergai, Rabu (17/8/2022).

"Alhamdulillah akhirnya armada ini sampai di Serdang Bedagai dan menambah sarana pemadam kebakaran kita. Semoga bisa memberikan manfaat untuk Sergai," ucapnya, saat melakukan peninjauan dan pengecekan mobil bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan, Sekdakab Sergai, dan Kasatpol PP Wahyudi. 

Berasal dari Korea Selatan, mobil bermerk Hyundai tahun 2010 ini berkapasitas 3.000 liter atau 3 ton dengan bentuk double cabin yang dioperasikan dengan motor penggerak otomatis (matik).

Nantinya, kata Darma Wijaya, mobil ini akan dioperasikan pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Pemadam Kebakaran. 

"Untuk memenuhi standar pelayanan umum (SPM), dengan ini kami berharap semoga dengan adanya hibah mobil damkar ini dapat meningkatkan profesionalisme petugas pemadam dalam hal pelayanan penanganan/penanggulangan kebakaran di Kabupaten Serdang Bedagai," tambahnya.

Sebelumnya, penyerahan kunci dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan pada 31 Maret lalu di Jakarta. 

Diketahui, untuk tahun 2022, Kemendagri menghibahkan mobil damkar kepada 4 kabupaten/kota yakni Sergai, Subulussalam, Tanjung Balai, dan Bima.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved