Polres Karo

Satres Narkoba Polres Karo Tangkap Pengedar Sabu di Kabanjahe

Satres Narkoba Polres Tanah Karo kembali mengungkap tindak pidana narkotika jenis sabu, Sabtu (13/08/2022), sekira Pukul 19.00 WIB di Jalan Veteran,

Istimewa
Satres Narkoba Polres Tanah Karo kembali mengungkap tindak pidana narkotika jenis sabu, Sabtu (13/08/2022), sekira Pukul 19.00 WIB di Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo tepatnya dipinggir jalan. 

Satres Narkoba Polres Karo Tangkap Pengedar Sabu di Kabanjahe

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Satres Narkoba Polres Tanah Karo kembali mengungkap tindak pidana narkotika jenis sabu, Sabtu (13/08/2022), sekira Pukul 19.00 WIB di Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo tepatnya dipinggir jalan.

Tim Opsnal mengamankan seorang pria inisial VT(46), warga Desa Pernantin, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Kasat Narkoba AKP H Tobing membenarkan penangkapan tersebut. Dijelaskan Kasat, VT ditangkap karena kedapatan oleh petugas sedang menguasai narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan terhadap VT, berawal dari laporan masyarakat yang diterima petugas pada Sabtu (13/8/2022), sekira pukul 18.00 WIB, bahwa ada seorang laki-laki yang sedang memiliki narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Atas informasi tersebut, selanjutnya pada saat itu juga oleh Personel Satres Narkoba Polres Tanah Karo melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.

Dan sekira pukul 19.00 WIB, petugas melihat seorang yang sedang berdiri yang sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan di Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo tepatnya dipinggir jalan. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap orang tersebut dan mengaku bernama VT.

Saat sebelum dilakukan penangkapan, VT dilihat petugas, sedang menjatuhkan sesuatu barang dari tangan kanannya, yang setelah diperiksa, barang tersebut adalah 2 paket plastik bening diduga berisikan Narkotika Golongan I jenis sabu setelah ditimbang berat keseluruhan seberat brutto 4,56 gram yang dibungkus 1 paket plastik bening dalam keadaan kosong dan dibalut dengan potongan kertas warna putih.

Dari hasil interogasi petugas, VT mengakui bahwa barang yang dijatuhkannya tersebut adalah narkotika jenis sabu kepunyaannya.

Setelah itu, petugas langsung mengamankan VT dan barang bukti tersebut untuk selanjutnya dibawa ke Satres Narkoba di Mapolres Polres Tanah Karo untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved