Breaking News:

Pemkab Langkat

Hadiri Festival Orangutan, Pemkab Langkat Gelontorkan Rp 7 Miliar Bangun Jalan di Bukitlawang

Sebesar Rp 7 miliar dana APBD Pemkab Langkat digelontorkan untuk pembangunan jalan Bahorok, termasuk jalan wisata Bukit Lawang

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH saat menghadiri Festival Orang Utan 2022, di Rock Island Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Langkat, Jumat (19/8/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pemerintah Kabupaten Langkat menggelontorkan Rp 7 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Bahorok.

Termasuk di dalamnya pembangunan jalan wisata Bukit Lawang. 

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH saat menghadiri Festival Orang Utan 2022, di Rock Island Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Jumat (19/8/2022). 

Giat yang diselenggarakan Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL)  Sumatera Utara ini dalam rangka memperingati Hari Orang Utan Sedunia 2022.

"Sebesar Rp 7 miliar dana APBD Pemkab Langkat digelontorkan untuk pembangunan jalan Bahorok, termasuk jalan wisata Bukit Lawang," jelas Afandin. 

Menurutnya tempat wisata di Langkat ini transfortasinya belum memadai, prasarana jalan masih banyak yang rusak.

Belum lagi pengutipan liar masih merajalela di mana-mana. Jadi bagaimana nanti masyarakat dan wisawatan mau datang. 

"Saya minta ini tidak sekedar hanya seremoni. Bagi kawan-kawan yang mempunyai akses, agar ini disorot," tandasnya. 

Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga kelestarian destinasi Bukit Lawang termasuk Orang Utan yang menjadi ikon Bukit Lawang. 

"Sama-sama untuk menjaga serta melestarikan lokasi wisata yang ada di Bukit Lawang. Langkat ini termasuk yang berkontribusi untuk oksigen di dunia terkadang kita lupa mensyukuri itu," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved