Pemkab Langkat

Batalyon Inf 8 Marinir Harimau Putih Gelar Pesta Rakyat, Ini Tanggapan Plt Bupati Langkat Afandin

Perlombaan yang digelar untuk masyarakat umum ini. Selain perlombaan juga digelar acara seperti pameran hiburan, pameran senjata dan bazar. 

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri pesta rakyat yang digelar Batalyon Infanteri 8 Marinir dalam rangkah Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI, di Lapangan Bola Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih Tangkahan Lagan, Kecamatan Babalan, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri pesta rakyat yang digelar Batalyon Infanteri 8 Marinir dalam rangkah Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI, di Lapangan Bola Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih Tangkahan Lagan, Kecamatan Babalan, Sabtu (20/8/2022).

Perlombaan yang digelar untuk masyarakat umum ini, mempertandingkan panjat pucang, tarik tambang, futsal sarung dan corong, dorong ban estafet, pukul bantal di air, dan lomba balap karung menggunakan helem. 

Selain perlombaan juga digelar acara seperti pameran hiburan, pameran senjata dan bazar. 

Plt Bupati Langkat memberikan apresiasi kepada Danyonif 8 Marinir Harimau Putih, Letkol Mar Farick M Tr Opsla atas terselenggaranya kegiatan pesta rakyat yang meriah ini. 

Semoga acara ini menambahkan rasa cinta masyarakat terhadap bangsa dan tanah air dan menumbuhkan jiwa nasionalis kepada generasi muda. 

"Terimakasih kepada TNI AL, khususnya Batalyon Infanteri 8 marinir harimau putih yang selalu hadir dan berbuat untuk masyarakat khususnya Kabupaten Langkat dan Indonesia pada umumnya," cetusnya. 

Sementara Danyonif 8 Marinir mengapresiasi antusias warga desa yang mengikuti kegiatan ekonomi tersebut. 

Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat. Bahwa perlombaan ini bukan hanya untuk sekedar bersenang -senang, tapi sebagai pelajaran mencapai sesuatu yang diinginkan dan dibutuhkan pada perjuangan. 

Selain itu, perlombaan ini untuk memberikan edukasi untuk sama-sama belajar sportif dan berjiwa besar pada nilai kemenangan dan kekalahan.

"Apa yang kami lakukan ini, merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan RI," sebutnya. 

Ia pun mengajak semua elemen untuk terus berbenah meningkatkan nasionalisme dan patriotisme untuk kemajuan bangsa di hari kemerdekaan yang sekian bertambah di HUT ke 77 RI ini. 

"Mari kita tingkatkan semangat persatuan gotong royong dan kultur budaya yang kuat. Guna menjadi modal mencapai kedaulatan dan untuk menjunjung tinggi Pancasila," ajaknya. 

 

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved