Pemkab Sergai

Dampingi Menag Kunker di Tarutung, Wabup Sergai Adlin Tambunan Banggain Keberagaman di Sumut

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Tambunan mendampingi Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Tambunan mendampingi Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Tambunan mendampingi Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung.

Dalam kesempatan ini, Adlin turut sampaikan hal mengenai keberagaman yang ada di Sumut.

"Kondusivitas umat beragama kita harus terus kita jaga. Dan sebagai Ketua Ansor Sumut, saya juga mengajak kader untuk tetap saling menghargai perbedaan," ujar Adlin, Sabtu (20/8/2022).

Sebelum melakukan kunjungan ke Kantor Pusat HKBP di Tarutung, Adlin bersama Menag juga mengunjungi Rumah Moderasi Beragama di Institut Agama Kristen Negeri Tarutung.

Dikatakannya, moderasi beragama sejatinya adalah nilai yang telah dimiliki masyarakat Indonesia.

"Dan kemarin sebagai Ketua Ansor, kami juga sengaja memilih dilantik di wilayah minoritas muslim. Dan ternyata antusiasnya cukup besar juga terhadap Ansor," katanya.

Sementara itu, Menag Yaqut mengatakan keberagaman agama yang ada di Indonesia merupakan hal unik yang hingga saat ini tetap terjaga dengan baik dalam toleransi umat beragama di Indonesia.

Oleh karena itu keberagaman keagamaan tersebut kata dia menjadi salah satu aset bangsa untuk tetap menjaga persatuan kerukunan persaudaraan serta sikap saling menghormati antar umat beragama.

“Bahwa keberagaman agama yang ada di Indonesia senantiasa dilindungi oleh Undang-Undang dan Pancasila sebagai dasar negara, sehingga persatuan dan kesatuan antarumat beragama harus tetap terbina dan terjalin dengan baik serta tidak boleh ada diskriminasi dan konflik-konflik antarumat beragama,” katanya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved