Pemko Medan

Gowes Bersama MSC, Walikota Medan Bobby Nasution Harap Kegiatan Bersepeda Dapat Datangkan Wisatawan

Didukung cuaca pagi yang sedikit mendung, membuat orang nomor satu di Pemko Medan semakin bersemangat menggowes sepeda bersama seratus anggota GMSC.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution gowes bersama Medan Sport Club (MSC) yang dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Minggu (21/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution gowes bersama Medan Sport Club (MSC) yang dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Minggu (21/8/2022).

Gowes bersama yang bertajuk Go Bobby ini, digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Didukung cuaca pagi yang sedikit mendung, membuat orang nomor satu di Pemko Medan semakin bersemangat menggowes sepeda bersama seratus anggota GMSC.

Selain meningkatkan kebugaran, event ini juga dilakukan suami Ketua TP PKK Kota Medan untuk memantau langsung kondisi rute lintasan baik soal kebersihan, drainase maupun kondisi infrastruktur jalan.

Usai meninggalkan garis start, Bobby dan seluruh peserta Go Bobby selanjutnya memasuki Jalan Imam Bonjol - Kejaksaan - Kapten Maulana Lubis - Balai Kota - Guru Patimpus - Gatot Subroto - Iskandar Muda - Jamin Ginting - Dr Mansyur - Setia Budi serta finish di Sekretariat MSC Komplek Tasbi  Blok C.

"Berolahraga dapat menyehatkan tubuh, tapi dengan bersepeda kita dapat meningkatkan kesehatan kualitas udara di Kota Medan," kata Bobby Nasution didampingi Kadis Perhubungan Kota Medan setibanya di lokasi finish.

Selanjutnya, Bobby Nasution mengungkapkan, pelaksanaan Gowes yang dilakukan bertepatan dengan dilaksanakannya Car Free Day (CFD).

Oleh karenanya di kesempatan itu, Bobby pun menyampaikan, CFD saat ini memiliki skema baru.

"Selama ini saat pelaksanaan CFD, hanya dilakukan penutupan setengah jalan. Tapi mulai hari ini, setiap Minggu sejumlah ruas jalan kita tutup sepenuhnya guna mendukung pelaksanaan CFD. Penutupan penuh sejumlah ruas jalan itu dilakukan mulai pukul 06.00 WIB.

Alhamdulillah, kata Bobby, meski pun Covid-19 saat ini masih ada namun masyarakat sudah bisa leluasa beraktifitas dan melaksanakan kegiatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved