Breaking News:

Padukan Barbershop dan Coffeeshop Penuhi Kebutuhan Anak Muda

Di sisi lain, bisnis pangkas rambut atau barbershop juga terus berkembang karena tingginya minat kaum lelaki untuk merawat dirinya.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/ANGEL
Suasana Lion Brothers Barbershops dan Kafe Spotlight yang berada di Jalan Harmonika no 111, Padang Bulan, Medan Selayang, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Animo masyarakat terhadap kopi nusantara meningkat, tak heran jika bisnis kedai kopi terus menjamur.

Di sisi lain, bisnis pangkas rambut atau barbershop juga terus berkembang karena tingginya minat kaum lelaki untuk merawat dirinya.

Beberapa pelaku usaha melirik kolaborasi bisnis barbershop dan kedai kopi ini. Gabungan dua bisnis yang sedang naik daun ini dinilai potensial mendatangkan banyak pengunjung. Salah satu pelaku usaha yang menggarap peluang tersebut adalah Samuel Gurusinga.

Ia mendirikan barbershop dan kafe dalam satu lokasi yang strategis tepat di daerah mahasiswa yaitu Jalan Harmonika, Padang Bulan, Medan Selayang.

Ia menamakan kedua usahanya dengan nama yang berbeda yakni Lion Brothers Barbershops dan Kafe Spotlight. Meski begitu, keduanya mengusung konsep lifestyle.

Baca juga: Soft Opening K3 Mart, Suguhkan Produk Lifestyle Hingga Produk UMKM

Samuel mengatakan, hadirnya Spotlight dan Barbershop memenuhi kebutuhan anak-anak muda di Kota Medan.
"Konsep kami memenuhi kebutuhan anak-anak muda yaitu nongkrong, ngopi, dan potong rambut. Di sini juga nantinya akan menjadi kombesnya Karo United jadi makin melengkapi," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (22/8/2022).

Dikatakannya juga, Lion Brothers Barbershop akan membuka tiga tempat lainnya dalam waktu dekat yang berada di lokasi Medan Johor, Simpang Selayang dan Jalan Veteran di Kabanjahe.

Hal ini juga selaras dengan keinginannya mengajak anak muda tetap fashionable terhadap rambutnya. Karena bagi Samuel, rambut adalah mahkota.

"Di sini kita akan menumbuhkan secara bersama-sama industri barber di Kota Medan dan Sumut, bahwa barber ini bukan hanya sebatas kebutuhan hidup tetapi juga mengajak untuk fashionable terhadap rambut," tuturnya.

Dalam momen grand opening Lion Brothers Barbershop, terdapat promo khusus yaitu Hair Cut+Wash+Tonic+Styling Pomade/Clay cukup membayar Rp 45 ribu free 1 cup espreso.

Begitu pun dengan menu-menu di Kafe Spotlight juga menawarkan harga yang relatif murah dan ramah di kantong mahasiswa, untuk minuman dibanderol mulai dari Rp 10 ribuan saja.

Hal senada disampaikan Konsultan Barber Ivan Ginting. Ia mengatakan, dirinya melihat industri barbershop sangat berkembang saat ini khususnya di Sumatra Utara.

"Kita melihat lokasi yang sangat berpengaruh, nah di sini kita resmikan barbershop dan kafe maka kedua hal ini bisa berkolaborasi dan bersinergi, jadi ketika nongkrong bisa cukur rambut, begitu pun cukur rambut bisa nongkrong sesudahnya," imbuhnya.

Oleh karena itu, ia melihat kedua hal ini merupakan satu titik yang saling melengkapi.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved