Breaking News:

Baju dan Sepatu Sambo

TERUNGKAP Tempat Persembunyian Barang Bukti Baju dan Sepatu Irjen Ferdy Sambo Usai Tembak Brigadir J

Baju dan sepatu milik Irjen Ferdy Sambo dilaporkan disembunyikan di rumah mertuanya di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

Editor: M.Andimaz Kahfi

TERUNGKAP Tempat Persembunyian Barang Bukti Baju dan Sepatu Irjen Ferdy Sambo Usai Tembak Brigadir J

TRIBUN-MEDAN.COM - Baju dan sepatu milik Irjen Ferdy Sambo dilaporkan disembunyikan di rumah mertuanya di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

Narasi yang beredar, baju tersebut harusnya akan dimusnahkan namun belum sempat dilakukan.

Baju dan sepatu tersebut dilaporkan disimpan bersama bunker uang ratusan miliar yang diduga disembunyikan oleh Irjen Ferdy Sambo.

Dalam kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat , Polri dilaporkan sudah menggeledah setidaknya tiga lokasi untuk melengkapi barang bukti dugaan pembunuhan berencana pada ajudan mantan kadiv propam tersebut.

Polri melakukan penggeledahan di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, kemudian rumah mertua Irjen Ferdy Sambo di wilayah Kemang Jakarta Selatan.

Dari penggeledahan, sejumlah penyidik membawa enam barang bukti berupa pakaian dan sepatu yang diduga milik tersangka Ferdy Sambo.

"Jadi ada proses penggeledahan dan tentu ada proses penyitaan. Yang dilakukan oleh penyidik ini prosedur proses pengungkapan kasus. Ada enam item yang tadi disita," ujar Irwan Irawan, kuasa hukum Irjen Ferdy Sambo .

Dikutip dari Kompas.com, rumah di Jalan Bangka tersebut terlihat kosong dan dilaporkan hanya ditinggali oleh asisten rumah tangga.

Di rumah yang berada di Jalan Bangka tersebut, beredar informasi ditemukan pula bunker berisi uang ratusan miliar.

Namun belakangan, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membantah ada bunker berisi uang Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo.

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp 900 miliar tidaklah benar," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya.

Namun, pernyataan berbeda justru disampaikan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Albertus Wahyurudhanto yang menyebut bahwa memang ada sejumlah uang yang ditemukan dalam penggeledahan tersebut.

"Tidak tahu kalau jumlahnya Rp 900 miliar, tapi uang itu ada," Kata Wahyu. (*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved