Pemkab Langkat

Tim Monitoring PKK Sumut Lakukan Pembinaan, Nirman Nasution: Langkat Diharapkan Masuk Nominasi

Plt Bupati Langkat mengucapkan terimakasih kepada Tim Monitoring yang melakukan pembinaan pada penguatan gerak PKK di Langkat. 

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Plt Ketua TP PKK Langkat Hj Endang Kurniasih Syah Afandin menerima kunjungan Tim Monitoring PKK Provsu, Senin (22/8/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Plt Ketua TP PKK Langkat Hj Endang Kurniasih Syah Afandin menerima kunjungan Tim Monitoring PKK Provsu, Senin (22/8/2022). 

Ketua Tim Monitoring Provsu Nirman Subhan Nasution selaku Wakil Sekretaris TP PKK Provsu hadir bersama rombongan Tim Monitoring, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat. 

Plt Bupati Langkat mengucapkan terimakasih kepada Tim Monitoring yang melakukan pembinaan pada penguatan gerak PKK di Langkat. 

Ia pun berharap, PPK Langkat yang masuk pada perlombaan Desa/Kelurahan dan Kecamatan percontohan dengan katagori Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Aku Hatinya PKK, dan Ivatest mendapatkan juara.

Serta memberikan kemanfaatan kepada masyarakat luas. 

"Harapan besar kiranya kehadiran Tim Monitoring PKK Provsu dapat membina PKK Langkat untuk masuk dalam nominasi," harapnya. 

Afandin pun mengimbau, serta mengingatkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat beserta Lurah dan Kepala Desa agar tidak mengenal lelah membina dan mendukung PKK sesuai kapasitas, peran dan fungsinya.

"Hal ini untuk membesarkan PKK, bagi kemanfaatannya di Langkat," ujarnya. 

Terhadap Kecamatan dan Desa/Kelurahan tersebut, Endang berharap Tim Penggerak PKK melakukan rangkaian aktivitas dalam pembinaan baik yang dilakukan secara langsung maupun secara berjenjang, juga bekerja sama dengan instansi terkait.

Sebab PKK sebagai motor penggerak bagi masyarakat yang tumbuh dari bawah dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera. 

"PKK juga turut berperan memegang peran dalam pembangunan," sebutnya. 

Selanjutnya Ketua Tim Monitoring, Nirman Subhan menjelaskan kunjungan Tim Monitoring bertujuan melaksanakan program kerja PKK Provsu Tahun 2022.

Khususnya kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang merupakan agenda penting, sebagai bukti peran dari kader PKK dan untuk menunjukan kepada segenap masyarakat dari kemanfaatan PKK. 

Giat itu sesuai Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 dan Permendagri nomor 36 tahun 2020 serta hasil Rakernas ke lX PKK.

Ia juga menyampaikan, informasi terkait kegiatan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang meliputi lomba PKK - KKBPK-Kesehatan, Posyandu, LBS, PHBS untuk dipersiapkan dengan matang.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved