Breaking News:

Pemkab Sergai

Wabup Sergai Adlin Tambunan Sebut Perbaikan Jalan Terus Dilakukan, Kini Sudah Mencapai 60 Persen

Jika ditanya target, sebenarnya target ia dan Bupati Sergai Darma Wijaya, jalan mantap di Kabupaten Sergai bisa mencapai 100 persen.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan disela-sela kunjungan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Balige, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, BALIGE- Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) Adlin Tambunan mengatakan, perbaikan jalan di Sergai sudah mencapai 60 persen dari sebelumnya berada di bawah 50 persen.

Demikian dikatakannya kepada di sela-sela kunjungan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Balige, Sabtu (20/8/2022).

"Jalan mantap kita sekitar 60 persen lebih. Sebelumnya di bawah 50 persen. Artinya perbaikan itu gak sederhana itu," ujarnya.

Jika ditanya target, sebenarnya target ia dan Bupati Sergai Darma Wijaya, jalan mantap di Kabupaten Sergai bisa mencapai 100 persen.

"Kami sama Pak Bupati kebetulan fokus pada infrastruktur. Karena melihat Sergai pada waktu itu banyak masyarakat yang minta perbaikan-perbaikan jalan. Dan memang perbaikan-perbaikan infrastruktur ini bisa memberikan dampak-dampak yang baik kepada masyarakat, terutama dampak ekonomi," sebutnya.

Ke depan untuk memaksimalkan perbaikan jalan, ia akan melihat keuangan daerah maupun bantuan dari pemerintah pusat dan lain sebagainya.

Pihaknya juga akan fokus pada pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Sergai agar tidak terfokus di Pantai Cermin saja.

"Ternyata untuk sektor pariwisata kita lihat ada yang bisa digali yakni potensi wisata sungai. Kita kembangkannya dalam arung jeram. Dan ternyata dampaknya positif. Ini dikelola langsung oleh masyarakat sekitar dan alhamdulilah karena faktor keindahan alam, faktor sungainya bisa untuk arung jeram pemula juga maka antusiasnya lebih," ujarnya.

Untuk pengembangan pariwisata, perbaikan infrastruktur ke depan juga sangat diperlukan.

"Maka fokus kita tetap ke sini agar orang yang datang ke objek wisata kita aman, nyaman dan tidak mengeluhkan infrastruktur yang jelek," sebutnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved