Breaking News:

Pemko Medan

Walikota Medan Bobby Nasution Harapkan Gebyar dan Expo HAN Picu Kreativitas dan Kecerdasan Anak

Selain berbagai lomba, kegiatan ini juga disemarakkan dengan talkshow pendidikan, bazar, sosialisasi Kartu Identitas Anak, dan pameran karya anak.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar menutup perhelatan Gebyar dan Expo Hari Anak Nasional, di gedung Madinatul Al Hujaj, Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Minggu (21/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar menutup perhelatan Gebyar dan Expo Hari Anak Nasional, di gedung Madinatul Al Hujaj, Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Minggu (21/8/2022).

Penutupan kegiatan yang bertemakan "Ciptakan Anak Sehat, Cerdas, Kreatif & Berprestasi" ditandai dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba,  antara lain Cerdas Cermat, Tarian Daerah, Parade Busana Adat Daerah, dan Mewarnai.

Selain berbagai lomba, kegiatan ini juga disemarakkan dengan talkshow pendidikan, bazar, sosialisasi Kartu Identitas Anak, dan pameran karya anak.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Putra, orang nomor satu di Pemko Medan mengapresiasi perhelatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan itu.

Dia juga berharap perhelatan ini dapat memicu kreativitas anak-anak sekaligus menjadikan mereka lebih cerdas dan semangat dalam meraih prestasi.

Pada perhelatan yang juga berkenaan dengan Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia itu, Bobby Nasution berpesan kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan ini agar berbagai lomba yang digelar dijadikan motivasi untuk lebih giat belajar dan berlatih.

Sedangkan kepada para orang tua, Bobby Nasution berpesan agar menghindari segala bentuk diskriminasi bagi anak yang dapat mengurangi dan menutup minat, bakat, serta potensi anak.

"Jangan terlalu banyak menuntut. Tuntutlah anak agar tekun pada apa yang ia gemari," tandasnya.

Acara penutupan itu berlangsung semarak dan penuh suasana keceriaan.

Selain menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba, Putra juga meninjau seluruh stand yang memamerkan kerajinan tangan hasil karya anak.

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved