Breaking News:

Berita Medan

Harga Telur Ayam Melonjak Naik, Pedagang Mengaku Resah, Harap Harga Komoditas Pangan Segera Turun

Harga telur ayam ras di Sumatera Utara melonjak tinggi hampir menyentuh Rp 30 ribu per kilogram. 

Penulis: Diana Aulia | Editor: mustaqim indra jaya
HO/Tribun Medan
Pedagang telur sedang menyusun telur dagangannya pada beberapa waktu yang lalu.  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Harga telur ayam ras di Sumatera Utara melonjak tinggi hampir menyentuh Rp 30 ribu per kilogram. 

Berdasarkan Informasi yang diterima dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Utara, Selasa (23/8/2022), harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional Kota Medan rata-rata dijual mulai Rp 22.500 hingga Rp 25.500 per kilogram.

Harga telur ras termahal berada di Pasar Petisah dengan harga Rp 25.500 per kilogram, Sedangkan harga telur ayam ras termurah terdapat di Pusat Pasar yang dibandrol Rp 22.500 per kilogram. 

Baca juga: Harga Cabai Merah Kembali Melonjak, Hari Ini Tembus Rp 95 Ribu Per Kilogram

Terkait hal tersebut, sejumlah pedagang kuliner di Kota Medan mengaku resah dengan tingginya harga sejumlah komoditas pangan. 

Seperti halnya, Zulfanli seorang pedagang kuliner di Jalan Bunga Raya, mengatakan tingginya harga telur ras tentu akan membuat pendapatannya berkurang. 

"Harga telur sudah naik dari beberapa hari yang lalu, pusing juga semuanya serba naik, mulai dari cabainya sampai telur ayam pun naik, jadi susah untuk mengakalinya," ujar Zulfanli, pada Selasa (23/8/2022). 

Dia mengaku, setiap harinya, kedai milik Zulfanli dapat menghabiskan telur sebanyak dua papan untuk kebutuhan lauk ataupun sebagai pelengkap masakan. 

Baca juga: HARGA BBM Subsidi Solar dan Pertalite Naik, Luhut Pandjaitan: Diumumkan Presiden Jokowi Pekan Depan

Dengan begitu, kenaikan harga telur tentu membuatnya sangat keberatan dan berharap pemerintah segera bertindak agar sejumlah harga komoditas pangan segera turun dan normal kembali. 

"Semoga semuanya segera turun lah, susah juga kalau harus seperti ini," tutupnya.

(cr10/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved