Pemko Medan

Walikota Medan Bobby Minta Perbaikan Infrastruktur Merata, Jalan Inspeksi Medan Deli Selesai Diaspal

Tidak hanya di tengah kota namun perbaikan jalan di kawasan Medan Utara juga tak luput dari perhatian Bobby Nasution.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan selesai melakukan pemeliharaan jalan dengan pengaspalan di Jalan Inspeksi, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Di masa kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution pembenahan Infrastruktur menjadi salah satu program prioritas.

Pembenahan infrastruktur terutama jalan pun dilakukan merata.

Tidak hanya di tengah kota namun perbaikan jalan di kawasan Medan Utara juga tak luput dari perhatian Bobby Nasution.

Seperti yang dilakukan baru - baru ini, Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan telah selesai melakukan pemeliharaan jalan dengan pengaspalan di Jalan Inspeksi, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli.

Kondisi jalan yang sebelumnya aspalnya hanya tinggal bebatuan saja, kini jalan menjadi mulus dengan aspal yang cukup tebal.

Dengan panjang 144 Meter dan lebar 3,5 Meter jalan Inspeksi saat ini sudah nyaman untuk dilalui pengguna jalan.

Tanpa mengenal rasa lelah pekerja Dinas PU melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut dengan menurunkan beberapa peralatan pendukung seperti truck trado, dump truk, finisher, stoom wales dan kereta Sorong serta raskam.

Sebanyak 42,03 ton bahan jenis hotmix 6DT digunakan dalam perbaikan jalan tersebut.

Selain pengaspalan ada beberapa titik yang dilakukan pemeliharaan dengan cara Patching.

"Sudah banyak titik-titik jalan yang telah dilakukan pemeliharaan dan perbaikan di kawasan Medan Utara. Perbaikan jalan akan terus dilakukan guna mewujudkan program prioritas Pak Bobby Nasution di bidang infrastruktur," Kata Kadis PU Topan Ginting.

Menurut Kadis PU, dari awal tahun 2022 mulai bulan Januari sampai bulan Juli, sudah 22 titik ruas jalan di kawasan Medan Utara yang telah selesai diperbaiki baik itu pengaspalan maupun pemeliharaan jalan dengan Patching.

Selain mewujudkan program Pak Wali Kota, perbaikan ini juga untuk menambah kenyamanan pengguna jalan.

"Ada 22 titik ruas jalan di Kawasan Medan Utara yang telah selesai kita bangun, termasuk jalan Inspeksi Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli. Perbaikan jalan ini kita harapkan selain dapat mewujudkan program Pak Bobby Nasution juga dapat menambah kenyamanan pengguna jalan," sebutnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved