Pemko Medan

Bersama Ibu-ibu, Walikota Medan Bobby Ikut Memasak Menu Dari Buku Resep Megawati Soekarno Putri

Menantu Presiden Joko Widodo ini memasak dua menu yakni Sop Bola Udang dan Sayur Bening Kelor, yang merupakan resep Megawati Soekarno Putri

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Walikota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Sosialisasi Aksi Pencegahan Stunting, di samping Kantor Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Jalan Besar Bagan Deli, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak hanya piawai dalam menjalankan roda pemerintahan maupun mengatasi persoalan yang dikeluhkan masyarakat, ternyata juga mahir juga dalam memasak.

Hal itu dibuktikan saat menghadiri Sosialisasi Aksi Pencegahan Stunting, di samping Kantor Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Jalan Besar Bagan Deli, Rabu (24/8/2022).

Menantu Presiden Joko Widodo ini memasak dua menu yakni Sop Bola Udang dan Sayur Bening Kelor.

Kedua menu ini bukan sembarangan, sebab berasal dari  buku resep menu hasil karya mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri berjudul “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil: Untuk Generasi Emas Indonesia”.

Selain berbiaya murah, kedua menu yang dimasak orang nomor satu di Pemko Medan ini juga kaya akan gizi sehingga mampu mencegah terjadinya stunting.

Di samping itu proses memasaknya juga sangat cepat sehingga tidak memakan waktu.

Diharapkan, warga yang hadir dalam sosialisasi tersebut dapat mengedukasi masyarakat sehingga memasak menu seperti dalam buku resep tersebut.

Saat memasak, Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH yang dipandu langsung.

Usai memakai kain celemek merah, Bobby Nasution dihadapan puluhan ibu-ibu yang hadir membawa anak-anaknya mulai memasak.

Sop Bola Udang merupakan menu pertama yang dimasak. Menu ini berbahan udang yang telah dihaluskan, tepung tapioka untuk membuat bakso, wortel, jamur serta putih telur tanpa menggunakan penyedap.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved