Lapas Padangsidimpuan

Datangi Lapas Padangsidimpuan, Dirbinapilatkerpro Thurman Sampaikan Tiga Hal Dalam Pelayanan Publik

Dirbinapilatkerpro juga secara responsif menanggapi berbagai pertanyaan dan keluhan yang dialami oleh petugas di Lapas Padangsidimpuan

Editor: Satia
Dok. Kemenkumham Sumut
Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Dirbinapilatkerpro) Thurman Saud Marojahan Hutapea melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, guna memberikan bimbingan dan penguatan kepada petugas, Rabu (24/08/22). 

TRIBUN-MEDAN.COM, PADANGSIDIMPUAN - Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Dirbinapilatkerpro) Thurman Saud Marojahan Hutapea melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, guna memberikan bimbingan dan penguatan kepada petugas, Rabu (24/08/22).

Kunjungan kerja ini, berselang beberapa hari setelah Dirbinapilatkerpro memberikan sosialisasi mengenai implementasi dan petunjuk pelaksanaan Undang-undang Pemasyarakatan nomor 22 Tahun 2022.

Secara khusus, dalam safari kerjanya memberikan penguatan atas hak para warga binaan kepada petugas lapas khususnya bagi jajaran Binadik dan Giatja.

Kunjungan kerja ini disambut oleh seluruh Jajaran Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, yang di komandani Kalapas Indra Kesuma.

Dihadapan Direktur, Kalapas memanfaatkan waktunya dengan memaparkan kondisi Lapas baik penataan kondisi fisik, Program Pembinaan yang sudah dilaksanakan.

Serta, memberikan laporan situasi dan kondisi keberadaan Lapas termasuk hasil pembinaan kepada dua orang terpidana terorisme yang sudah mengikrarkan setia kepada NKRI dan sudah mengikuti program pengusulan integrasi.

Dalam lawatannya beliau melakukan kontrol langsung ke beberapa Blok hunian, Thurman sesekali menyapa dengan Warga binaan sembari melihat sarana dan prasarana yang berada didalam Lapas.

Ia menyampaikan, bahwa sebagai intansi yang melakukan pembinaan terhadap masyarakat, sebaiknya seluruh petugas dapat memenuhi peraturan dalam membedakan latar belakang warga binaan.

Hal ini, kata dia agar dapat membuat dan memenuhi hak-hak dari masing-masing warga binaan.

“Kita sebagai petugas wajib memenuhi berbagai hak para warga binaan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada tanpa membedakan latar belakang warga binaan tersebut,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dirbinapilatkerpro juga secara responsif menanggapi berbagai pertanyaan dan keluhan yang dialami oleh petugas di UPT yang bertujuan agar pemenuhan hak-hak dari warga binaan dapat segera terpenuhi. 

Di akhir kunjungan kerjanya, Mantan Kalapas Sukamiskin ini mengingatkan kepada seluruh jajaran Lapas Padangsidimpuan agar dalam penyelenggaraan aktivitas pelayanan memastikan tiga Kunci Pemasyarakatan Maju.

"Back to Basics agar menjadi landasan utama dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan menuju Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI),” Pungkasnya. 

Kalapas Indra Kesuma didampingi Kasubsi Bimbingan Kerja dan Giatja pada kesempatan tersebut memberikan cenderamata berupa miniatur becak khas kota padangsidimpuan sebagai oleh-oleh kepada Dirbinapilatkerpro. 

Sebelum beranjak ke UPT selanjutnya, Thurman memberikan kata mutiara kepada jajaran Lapas Padangsidimpuan.

“Jangan biarkan masa lalumu menghantui masa depanmu, segera ambil langkahmu dan raih masa depan cerahmu,” ucap Dirbinapilatkerpro sembari pamit meninggalkan Lapas Padangsidimpuan.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved