Breaking News:

News Video

Hadapi Pemilu 2024, DPD Golkar Dairi Optimis Raih 12 Kursi DPRD Dengan Target 45 Ribu Suara

Proses Pemilihan umum 2024 akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah yang ada di Negara Republik Indonesia.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Proses Pemilihan umum 2024 akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah yang ada di Negara Republik Indonesia.

Pesta demokrasi tersebut juga akan bergulir di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Mempersiapkan itu, DPD Partai Golkar Dairi sudah melakukan perekrutan calon fungsionaris sebanyak 200 persen dari jumlah kursi DPRD yang berjumlah 35 kursi.

"Melalui petunjuk dari Pusat, kami sudah melakukan perekrutan calon fungsionaris sesuai dengan peraturan sebanyak 200 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD Dairi jadi langkah awal yang kita rekrut itu sebanyak 70 orang, " Ujar Ketua Organisasi Karderiasi dan Kanggotaan (OKK) Partai Golkar Dairi, Bonar Butar - Butar, Selasa (23/8/2022).

Dikatakannya, dari jumlah tersebut, Partai Golkar Dairi juga merekrut sebanyak 30 persen untuk kaum wanita.

Lanjut Bonar, setelah nama - nama fungsioner tersebut dikirimkan ke Pusat dan Provinsi, akan dilakukan penilaian dan nantinya yang diterima sebanyak 35 orang saja dimana jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah kursi di DPR.

"Jadi nantinya setelah dilakukan penilaian, akan berkurang menjadi 100 persen atau 35 orang saja sesuai dengan kursi yang ada di DPRD Dairi, " Terangnya.

Bonar juga menjelaskan, nantinya para fungsioner ini akan ditugaskan untuk menjadi tim pemenangan baik di tingkat kecamatan ataupun di daerah.

"Nantinya kami akan melakukan rapat di Kabupaten Dairi, nantinya dari 70 fungsioner ini akan dibagi menjadi 4 dapil.Nantinya tugas dari fungsioner ini akan meningkatkan mulai dari tingkat kecamatan sampai desa, sekaligus untuk pembentukan advokat, sampai ke saksi - saksi yang ada di TPS, " Sebutnya.

Adapun target Partai Golkar Dairi dalam pemilu di 2024, pihaknya optimis untuk meningkatkan jumlah kursi yang semula hanya 9 kursi, menjadi 12 kursi.

"Target kita untuk di 2024 ini, kita harus bisa menambah kursi dari awalnya 9 kursi, menjadi 12 kursi, " Tutupnya.

Target Dapat 45 Ribu Suara

Sementara itu, Ketua Bapilu Golkar Dairi, Saut Ujung menargetkan Partai Golkar Dairi untuk mendapatkan 45 ribu suara agar 12 kursi tersebut bisa di capai.

"Target dari Partai Golkar Kabupaten Dairi mencapai 45 ribu suara, itu untuk mencanangkan target dari DPD agar bisa mendapat 12 kursi, " Ungkap Saut.

Adapun langkah - langkah yang dilakukan untuk mendapatkan suara tersebut, pihaknya akan menghidupkan kembali sayap - sayap Partai Golkar di lingkungan masyarakat seperti Ormas maupun kegiatan sosial lainnya.

"Untuk mendukung ini, kita akan mengoptimalkan sayap - sayap contohnya seperti hasta karya, AMPG, dan organisasi lainnya, " Tutupnya.

(cr7/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved