Breaking News:

Pemkab Sergai

KUA PPAS Tahun 2023 Disepakati, Wabup Sergai Adlin Tambunan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

KUA PPAS ini, nantinya akan menjadi plafon Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2023.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan saat berada di Gedung DPRD, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Serdang Bedagai tahun anggaran 2023 disepakati bersama antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan pemerintah.

KUA PPAS ini, nantinya akan menjadi plafon Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2023.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh anggota DPRD yang sudah membahas dan menyepakati KUA PPAS.

"Khususnya kepada badan anggaran DPRD Kabupaten Serdang Bedagai dan Bapemperda serta semua pihak yang telah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung yang telah banyak mencurahkan energi dan pikiran dalam memberikan saran, masukan dan koreksi terhadap KUA PPAS tahun anggaran 2023," kata dia, Selasa (23/8/2022).

Ia berharap, dengan disepakatinya KUA PPAS tahun 2023 ini, dapat mencerminkan visi misi Kabupaten Serdang Bedagai, Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius, dalam memberikan layanan dan mensejahterakan rakyat.

"Masih sama, kami masih akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur daerah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai," harapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan apresiasinya terhadap pembahasan Ranperda tentang bangunan gedung yang akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Ranperda bangunan dan gedung ini akan menjadi acuan bagi kontraktor dan masyarakat yang membangun gedung, SOPnya akan diterapkan sehingga bangunan akan aman dan standart jika terjadi hal yang tidak diinginkan baik gempa, kebakaran dan lain sebagainya, " ucapnya.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sergai Samsul Bahri Purba ini menyepakati bahwa pendapatan daerah Serdang Bedagai tahun 2023 sebesar Rp1,189 triliun lebih dengan rincian Pendapat Asli Daerah Rp176 miliar, pendapatn transfer Rp1,013 triliun.

Untuk belanja daerah, disepakati sebesar Rp1,192 triliun.

Dengan belanja operasi sebesar Rp772 miliar, belanja modal Rp116miliar, belanja tidak terduga Rp24 miliar, belanja transfer Rp279 miliar.

Pembiayaan Daerah yang berasal dari penerimaan pembiayaan sebesar Rp40miliar. Pengeluaran pembiayaan Rp36 miliar lebih dan pembiayaan netto Rp 3 miliar lebih.

Rapat paripurna ini diikuti oleh 32 anggota Dewan dari 45 Anggota DPRD Serdang Bedagai.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved