Pemko Medan

Tindaklanjut Arahan Walikota Bobby, Kecamatan Medan Selayang Gandeng Pengusaha Muda Atasi Stunting

Kecamatan Medan Selayang menggandeng pengusaha muda, guna mengatasi permasalahan stunting.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Pembentukan dan penandatanganan komitmen Relawan Penting (Relawan Peduli Stunting) di Kecamatan Medan Selayang, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kecamatan Medan Selayang menggandeng pengusaha muda, guna mengatasi permasalahan stunting.

Hal ini disampaikan saat pembentukan dan penandatanganan komitmen Relawan Penting (Relawan Peduli Stunting) di Kecamatan Medan Selayang, Rabu (24/8/2022).

Acara yang digelar di Aula Kantor Camat Medan selayang ini dihadiri langsung oleh Camat Medan Selayang Viza Fandhana, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Selayang Ny. Pratiwi Winada Viza Fandhana, pengusaha muda Yuan Naufal Ilman, para Lurah se-Kecamatan Medan Selayang dan tamu undangan lainya.

Camat Medan Selayang Viza Fandhana dalam kesempatan itu mengatakan pembentukan Relawan Penting (Relawan Peduli Stunting) merupakan bagian dari mini lokakarya penekanan angka stunting di Kecamatan Medan Selayang.

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menginstruksikan kepada jajaran Kecamatan agar berpacu dalam mengatasi permasalahan stunting di Kota Medan. 

Viza Fandhana menyebutkan dari data yang ada saat ini tercatat sebanyak 30 orang anak menderita stunting di Kecamatan Medan Selayang.

Oleh karena itu untuk mengatasi permasalahan stunting tersebut tidak cukup hanya Pemko Medan saja melainkan harus berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada di Kecamatan Medan Selayang.

"Kita harus bersama-sama berperan aktif dalam menurunkan angka stunting ini, tidak cukup hanya peran Pemerintah saja tetapi harus ada peran PKK dan pihak swasta dalam upaya menurunkan angka stunting di Kecamatan Medan Selayang," kata Viza Fandhana.

Untuk itu dalam mini lokakarya ini Viza Fandhana menginginkan agar tidak hanya menjadi ajang ceremoni saja, akan tetapi harus ada perbuatan yang dilakukan. 

"Harus ada perbuatan yang kita lakukan karena kegiatan stunting adalah kegiatan kemanusiaan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved