Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor Hadiri Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah Sumut

Rapat koordinasi berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kompleks Rumah Dinas Gubernur, yang dipimpin langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor (kemeja putih kanan) dan Forkompinda Pakpak Bharat menghadiri undangan Rapat Koordinasi Provinsi (RAKORPROV) TPID se-Sumatera Utara, Kamis (25/08/2022) hari ini. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri undangan Rapat Koordinasi Provinsi (RAKORPROV) TPID se-Sumatera Utara, Kamis (25/08/2022) hari ini.

Rapat yang dihadiri segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten/ Kota se-Sumatera Utara ini digelar di tengah upaya Pemerintah dan segenap pemangku kepentingan dalam mengendalikan laju inflasi di Sumatera Utara.

Rapat koordinasi berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kompleks Rumah Dinas Gubernur, yang dipimpin langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan itu Edy Rahmayadi memaparkan kondisi terbaru pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara.

Rapat koordinasi TPID Sumut dibuka Edy Rahmayadi
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Forkompinda Pakpak Bharat menghadiri undangan Rapat Koordinasi Provinsi (RAKORPROV) TPID se-Sumatera Utara, Kamis (25/08/2022). Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah Sumut ini. (Diskominfo Pakpak Bharat).

Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Koordinasi dan sinergi semua pihak yang terkait sangat penting dalam upaya pengendalian inflasi.

Tindakan pengendalian inflasi yang tepat sasaran dapat menjaga tingkat inflasi di daerah, yang pada akhirnya akan melindungi konsumen dan menjaga kesejahteraan petani sebagai produsen.

"Upaya pengendalian inflasi sangat penting dalam menjaga pertumbuhan ekonomi. Laju inflasi yang rendah dan stabil menjadi syarat pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan, yang akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Untuk itu, kata Edy, secara konsisten Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Utara terus melakukan berbagai upaya, antara lain menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat. "Hal ini penting dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi di daerah maupun nasional,"pungkasnya.

Lanjut Edy Rahmayadi, TPID Sumatera Utara juga terus berupaya memperkuat sistem logistik pada tingkat provinsi. Kemudian, melakukan koordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Pusat dan TPID Kabupaten/Kota.

"Kita juga melakukan langkah-langkah lainnya dalam rangka penyelesaian hambatan dan permasalahan pengendalian inflasi di Sumatera Utara,"katanya.

Rakor TPID Sumut bersama Forkompinda
Bupati Franc Bernhard Tumanggor (kanan kemeja putih) dan Forkompinda Pakpak Bharat menghadiri undangan Rapat Koordinasi Provinsi (RAKORPROV) TPID se-Sumatera Utara, Kamis (25/08/2022). (Diskominfo Pakpak Bharat)

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor usai mengikuti Rapat Koordinasi tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa langkah penting dalam upaya mengurangi laju Inflasi di Kabupaten Pakpak Bharat.

Adapun sejumlah langkah tersebut, kata Franc Bernhard Tumanggor, di antaranya dengan mendorong serta membantu para pelaku usaha UMKM, para petani dan usaha kecil lainnya di Kabupaten Pakpak Bharat pasca pandemi covid 19 yang meluluh lantakkan sendi-sendi ekonomi diberbagai sektor.

"Kita terus berupaya sekuat mungkin mendorong realisasi Anggaran APBD dengan serapan anggaran yang maksimal, sehingga membantu perputaran uang melalui pengeluaran belanja pemerintah,"ucap Bupati Franc Bernhard Tumanggor.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved