Pemko Medan

Normalisasi Drainase Berkelanjutan, Warga Sampaikan Terimakasih Kepada Walikota Medan Bobby

Untuk itu OPD di Pemko Medan di minta bergerak cepat untuk mengatasi hal tersebut dengan melakukan normalisasi drainase guna atasi kebanjiran

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Wali kota Medan Bobby Nasution saat meninjau parit AMD di Jalan Speksi, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution memfokuskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di kota Medan dengan menjadikanya sebagai program prioritas yang harus diselesaikan.

Untuk itu OPD di Pemko Medan di minta bergerak cepat untuk mengatasi hal tersebut dengan melakukan normalisasi drainase secara berkelanjutan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Normalisasi drainase salah satunya dilakukan di Kecamatan Medan Selayang.

Dengan berkolaborasi bersama Dinas PU Kota Medan, jajaran Kecamatan Medan Selayang melakukan gotong royong dialiran Sei Selayang.

Upaya inipun berhasil mengurangi banjir yang kerap melanda Jalan Sei Asahan khususnya di Gang Abdulah Sitepu, Kelurahan PB Selayang I, Kecamatan Medan Selayang.

Hal itulah yang kini dirasakan oleh Zulkasi salah seorang warga yang berdomisili di Jalan Sei Asahan, Gang Abdulah Sitepu.

Dirinya mengaku sebelum dilakukan pembersihan, setiap kali hujan turun dirinya bersama warga lainya terpaksa harus mengungsi ke Masjid karena air meluap naik hingga menggenangi rumah warga.

"Sebelum dibersihkan asal hujan dikit air langsung naik sampe kerumah warga dan surutnya pun lama," jelas Zulkasi.

Namun kini setelah dilakukan pembersihan warga yang tinggal di gang Abdulah Sitepu sudah tidak lagi merasakan banjir.

"Alhamdulillah sekarang uda ga banjir lagi, kalaupun hujan deras air naik namun cepat juga surutnya," ungkap Zulkasi gembira.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved