Berita Foto: Alkes Hemodialisa Layani Pasien Cuci Darah di RS Murni Teguh Methodist Susanna Wesley

Penggunaan unit Hemodialisa (ruangan perawatan pasien cuci darah) nantinya akan membantu pasien yang membutuhkan fasilitas cuci darah.

Berita Foto: Alkes Hemodialisa Layani Pasien Cuci Darah di RS Murni Teguh Methodist Susanna Wesley - 26082022_ALKES_HEMODIALISIS_DANIL_SIREGAR_1jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Petugas Kesehatan mengoperasikan mesin untuk cuci darah (Hemodialisis) di Rumah Sakit Murni Teguh Methodist Susanna Wesley, Medan, Jumat (26/8/2022). Penggunaan unit Hemodialisa (ruangan perawatan pasien cuci darah) nantinya akan membantu pasien yang membutuhkan fasilitas cuci darah.
Berita Foto: Alkes Hemodialisa Layani Pasien Cuci Darah di RS Murni Teguh Methodist Susanna Wesley - 26082022_ALKES_HEMODIALISIS_DANIL_SIREGAR_3jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Presiden Direktur Murni Teguh Grup, Mutiara bersama para jajaran meninjau mesin untuk cuci darah (Hemodialisis) di Rumah Sakit Murni Teguh Methodist Susanna Wesley, Medan, Jumat (26/8/2022). Penggunaan unit Hemodialisa (ruangan perawatan pasien cuci darah) nantinya akan membantu pasien yang membutuhkan fasilitas cuci darah.
Berita Foto: Alkes Hemodialisa Layani Pasien Cuci Darah di RS Murni Teguh Methodist Susanna Wesley - 26082022_ALKES_HEMODIALISIS_DANIL_SIREGAR_2jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Presiden Direktur Murni Teguh Grup, Mutiara (tiga kanan) bersama para jajaran meninjau mesin untuk cuci darah (Hemodialisis) di Rumah Sakit Murni Teguh Methodist Susanna Wesley, Medan, Jumat (26/8/2022). Penggunaan unit Hemodialisa (ruangan perawatan pasien cuci darah) nantinya akan membantu pasien yang membutuhkan fasilitas cuci darah.
Berita Foto: Alkes Hemodialisa Layani Pasien Cuci Darah di RS Murni Teguh Methodist Susanna Wesley - 26082022_ALKES_HEMODIALISIS_DANIL_SIREGAR_4jpg.jpg
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Supervisor Hemodialisa Murni Teguh Methodist Susanna Wesley, Syafrizal Nasution (kiri) bersama para jajaran meninjau mesin untuk cuci darah (Hemodialisis) di Rumah Sakit Murni Teguh Methodist Susanna Wesley, Medan, Jumat (26/8/2022). Penggunaan unit Hemodialisa (ruangan perawatan pasien cuci darah) nantinya akan membantu pasien yang membutuhkan fasilitas cuci darah.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Petugas Kesehatan mengoperasikan mesin untuk cuci darah (Hemodialisis) di Rumah Sakit Murni Teguh Methodist Susanna Wesley, Medan, Jumat (26/8/2022). Penggunaan unit Hemodialisa (ruangan perawatan pasien cuci darah) nantinya akan membantu pasien yang membutuhkan fasilitas cuci darah.

Dalam mengembangkan teknologi untuk kesehatan, Rumah Sakit Murni Teguh Methodist Susanna Wesley yang berada di Jalan Harmonika Baru Pasar II, Padang Bulan Selayang II melaunching Grand Opening Hemodialisis (HD) dan Endoscopy.

Dalam Grand Opening tersebut langsung dihadiri oleh Presiden Direktur Murni Teguh Grup, Dr.dr. Mutiara, MHA.,MKT, Supervisor Hemodialisa Murni Teguh Methodist Susanna Wesley, dr.Syafrizal Nasution, Sp.PD-KGH, Direktur Murni Teguh Susanna Wesley, Dokter Toshiba serta dokter dan pegawai Rumah Sakit Murni Teguh Susanna Wesley.

Presiden Direktur Murni Teguh Grup, Dr.dr. Mutiara, MHA,MKT, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendukung perkembangan dari rumah sakit Murni Teguh Susanna Wesley. Penggunaan unit Hemodialisa (ruangan perawatan pasien cuci darah) nantinya akan membatu pasien yang membutuhkan fasilitas cuci darah.

"Karena kita tahu pasien kita terus bertambah dan banyak kebutuhan pasien kita yang gagal ginjal yang harus di HD dengan adanya fasilitas itu bisa mempermudah pasien kita bukan hanya itu pasien dari luar juga bisa berobat kesini," katanya.

dr Mutiara juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mengembangkan Endoscopy. Prosedur ini memungkinkan dokter untuk mendeteksi gangguan atau masalah di dalam tubuh, sehingga dapat mengobatinya dengan tepat. Sebanyak 5 unit alat pencuci darah disiapkan untuk melayani pasien pengidap masalah ginjal yang tidak berfungsi dengan normal.

"Selain itu juga kita lagi mengembangkan Endoscopy yang tujuannya untuk pencegahan. Kita tahu kanker usus itu banyak jika kita lima tahun sekali Endoscopy kita bisa diagnosa dan tidak bisa jadi kanker. Dengan ini kita harapkan Rumah Sakit Murni Teguh Susanna Wesley bisa melayani pasien lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara itu, Supervisor Hemodialisa Murni Teguh Methodist Susanna Wesley, dr. Syafrizal Nasution, Sp.PD-KGH menambahkan bahwa dalam peresmian unit terapi ginjal tujuan utamanya bukan saja kita dalam rangka terapi ginjal dengan dialigsis saja tapi sekarang akan sampai ke transpertasi ginjal.

"Nantinya rumah sakit ini bukan hanya saja untuk pengobatan pasien gagal ginjal tapi untuk pencegahannya. Kami melihat sangat penting untuk didirikan unit dialigsis di rumah sakit ini. Kalau kita lihat bahwa pasien gagal ginjal di Kota Medan ini rasanya sangat perlu untuk didirikan satu unit dialigsis seperti ini. Selain itu banyaknya keinginan dari pasien untuk diminta dibuka dialigsis ini. Kita yakin ini akan berkembang dan kami juga akan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan. Mudah-mudahan ini terus berkembang dan ini perdana di Rumah Sakit ini dan kita melayani pasien BPJS," tutup dr. Syafrizal.

(sir/trbun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved