Breaking News:

Pemkab Dairi

Bupati Dairi Eddy Apresiasi Desa Tanah Pinem Juara Harapan I Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumut

Desa Tanah Pinem, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi berhasil meraih juara harapan I lomba desa antar Provinsi Sumatera Utara.

Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Kepala Desa Tanah Pinem, Samuel Tarigan mengangkat piala juara harapan 1 desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera utara.    

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Desa Tanah Pinem, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi berhasil meraih juara harapan I lomba desa antar Provinsi Sumatera Utara.

Hasil lomba tersebut diterima langsung oleh  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bahagia Ginting, Kades Tanah Pinem Samuel Tarigan beserta Ketua TP PKK, Camat Tanah Pinem beserta Ketua TP PKK, di Le Polonia Hotel, Medan.

Bahagia Ginting melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Ratna Sari Pasaribu, menyampaikan Desa Tanah Pinem merupakan perwakilan dari Kabupaten Dairi untuk lomba desa antar Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakannya, penilaian dilakukan langsung oleh Dinas PMD Provsu yang diketuai oleh Drs Marzuki MAP beserta rombongan

“Tim penilai dari Provsu langsung turun ke desa Tanah Pinem untuk melakukan penilaian pada bulan Juni lalu. Kita harus akui bahwa mereka sangat banyak memberikan masukan terlebih dalam bidang pemberdayaan masyarakat, pengembangan potensi dan unggulan desa, kesehatan pemberdayaan perempuan dan keluarga,” Ujarnya, Kamis (25/8/2022).

Selanjutnya, Ratna menyampaikan peran keterwakilan semua Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan tokoh masyarakat dalam musyawarah dusun dan musyawarah desa, Pendidikan, Kesehatan, Bumdes, inovasi yang dimiliki oleh desa menjadi indikator penilaian dalam lomba antar desa sesuai dengan Amanat Permendagri 81 Tahun 2015.

“Puji Tuhan atas kerjasama dari berbagai pihak yang terkait, desa Tanah Pinem berhasil meraih juara harapan I tingkat Provinsi sesuai dengan Keputusan Gubernur SU Nomor 188.44/586/KPTS/2022 tentang Penetapan Desa dan Kelurahan Terbaik TK. ProvSU Tahun 2022," tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)  


 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved