Berita Sumut

SOSOK Wibi Nugraha Aktivis Peduli Lingkungan Tanaman Mangrove: Saya Mengabdi Untuk Tanah Air

Wibi Nugraha, seorang pria yang peduli dengan sekitar kawasan mangrove selalu berusaha untuk dapat mempertahankan dan melestarikan kawasan mangrove

Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wibi Nugraha, seorang pria yang peduli dengan sekitar kawasan mangrove selalu berusaha untuk dapat mempertahankan dan melestarikan kawasan hutan mangrove.

Dengan mangrove ia menyelamatkan pesisir dari ganasnya abrasi dan praktek culas program rehabilitasi di kawasan pesisir


Sosok Wibi Nugraha merupakan peraih Nominator Kalpataru Nasional pada tahun 2017-2018.

Pada tahun 2019 diberi penghargaan oleh negara lewat Kementerian KLHK Republik Indonesia sebagai juara terbaik pertama nasional Wana Lestari Kategori Kader Konservasi Alam 2019.

Wibi lebih dikenal dengan aktivis lingkungkan yang aktif dalam pembudidayaan tanaman mangrove.

Sejak tahun 2006 dirinya sudah aktif membudidayakan tanaman mangrove di Danau Siombak Medan Marelan, Langkat, Tapteng, Sibolga, batubara, Asahan dan Batam.

"Saya bergerak menanam mangrove itu karena saya melihat hewan lutung, kera, burung tak lagi ada tempat mereka tinggal, Jadi saya terus menanam mangrove untuk itu. Menanam mangrove bagi saya kecintaan dan sebuah bentuk pengabdian kepada tanah air tercinta Indonesia, harapan saya agar tanaman mangrove tetap lestari, ujar Wibi.

Harapan Wibi, dengan dukungan dari berbagai pihak dapat dijadikan inspirasi bagi orang lain untuk lebih peduli dengan lingkungan khususnya pelestarian mangrove bagi masyarakat pesisir.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved