Pemko Medan

Prioritaskan Program Walikota Medan Bobby Dalam Tingkatkan UMKM, Pemko Gelar Bazar Produk Unggulan

Sebagai upaya dalam mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang pemberdayaan UMKM agar dapat berkembang dan naik

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan menggelar Bazar Produk Unggulan UKM, di halaman parkir Suzuya Mall, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan menggelar Bazar Produk Unggulan UKM, di halaman parkir Suzuya Mall, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (26/8/2022).

Perihal ini dilakukan, sebagai upaya dalam mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang pemberdayaan UMKM agar dapat berkembang dan naik kelas, 

Bazar ini juga merupakan sarana promosi dan pemasaran produk unggulan UKM yang ada di Kota Medan.

Bazar produk unggulan UKM ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang Mansursyah.

Turut hadir Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution diwakili Wakil Ketua Dekranasda Ismiralda Wiriya Alrahman, Kadis Perdagangan Damikrot, sejumlah Camat dan Pimpinan Divisi Ritel PT Bank Sumut.

Dikatakan Asisten Ekbang, promosi merupakan salah satu proses yang penting bagi rangkaian alur pemasaran produk produk UKM di kota Medan.

Oleh karena itu Bazar Produk Unggulan UKM ini merupakan kegiatan yang positif dan merupakan wujud nyata adanya tekad yang kuat Pemko Medan untuk mempromosikan produk -produk pelaku UKM.

"Salah satu program prioritas Pak Wali Kota adalah bagaimana UKM bisa bangkit dan naik kelas. Artinya di tengah banyaknya persaingan usaha saat ini, Pak Wali Kota berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan terhadap pelaku UKM baik itu tahap produksi, packaging, distribusi, sampai dengan tahap pemodalan bahkan pemasaran seperti yang digelar saat ini,"Jelas Asisten Ekbang.

Disamping itu dalam upaya pemasaran, Mansursyah menambahkan Pemko Medan juga menginginkan produk UKM di Kota Medan selain tersedia di pasar tradisional atau pasar modern termasuk retail juga bisa tersedia di e-commerce.

Langkah awal yang sudah dilakukan pemko Medan agar pelaku UKM masuk ke e-commerce adalah dengan masuk ke dalam E- Katalog Kota Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved