Breaking News:

Motif Pembunuhan Brigadir J

Putri Bakal Bertemu Ferdy Sambo Untuk Pertama Kali Usai Jadi Tersangka, Polri Gelar Rekonstruksi!

"Pemeriksaan PC (Putri Candrawathi) dilanjutkan kembali dengan pemeriksaan konfrontasi yang akan dilaksanakan pada Rabu 31 Agustus," ujar Kadiv Humas

TRIBUN-MEDAN.com - Penyidik Bareskrim Polri bakal mempertemukan Putri Candrawathi dengan suaminya Ferdy Sambo untuk pertama kalinya usai dijadikan tersangka pembunuhan berencana Brigadir J.

Agenda pemeriksaan lanjutan terhadap Putri Candrawathi dijadwalkan pada Rabu (31/8/2022).

Meski Putri sudah diperiksa selama 12 jam pada Jumat (26/8/2022), penyidik belum merasa cukup atas penjelasannya terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Diketahui, pemeriksaan konfrontasi para tersangka ini untuk kepentingan pembuktian.

"Pemeriksaan PC (Putri Candrawathi) dilanjutkan kembali dengan pemeriksaan konfrontasi yang akan dilaksanakan pada Rabu 31 Agustus," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers, Jumat (27/8/2022) malam.

Selain pemeriksaan konfrontasi, penyidik mengagendakan rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP) di Duren Tiga, Jakarta.

Rencananya agenda rekonstruksi ini dilaksanakan Selasa (30/8). Dalam proses rekonstruksi, kelima tersangka akan dihadirkan.

Penyidik juga mengundang jaksa penuntut umum agar mendapat gambaran terkait perkara pembunuhan berencana Brigadir J. Kemudian mengundang Komnas HAM dan Kompolnas sebagai pengawas eksternal.

"Ini sesuai komitmen Kapolri bahwa seluruh prosesnya harus juga menjaga transparansi objektivitas, kita mengundang pengawas dari eksternal yaitu Komnas HAM dan Kompolnas," ujar Dedi.

Putri Candrawathi merupakan tersangka kelima dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Istri Irjen Ferdy Sambo ini ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat, 19 Agustus 2022 dan menjalani pemeriksaan perdana dengan status tersangka pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Putri menjalani pemeriksaan selama 12 jam dan akan dilanjutkan pada Rabu (31/8).

Dalam kasus ini, Putri Candrawathi bersama tiga tersangka lain Irjen Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 jo Pasal 55 dan 56 KUHP.

Sedangkan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E disangkakan melanggar Pasal 338 jo Pasal 55 dan 56 KUHP.

Artikel ini telah tayang di KOMPAS.TV dengan judul Pekan depan penyidik pertemukan putri candrawathi dan ferdy sambo untuk rekonstruksi dan konfrontasi

(*/KOMPAS.TV)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved