Lapas Padangsidimpuan

Tanggap Instruksi DirjenPAS, Satgas Halinar Lapas Padangsidimpuan Grebek Blok Hunian Warga Binaan

Jafar Ahmad menghimbau agar sidak dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Editor: Satia
Dok. Kemenkumham Sumut
Satuan Petugas (Satgas) Halinar Lapas Padangsidimpuan kembali laksanakan inspeksi mendadak (Sidak), terhadap seluruh Blok Hunian Warga Binaan, Jumat (26/8/2022) malam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, PADANGSIDIMPUAN - Satuan Petugas (Satgas) Halinar Lapas Padangsidimpuan kembali laksanakan inspeksi mendadak (Sidak), terhadap seluruh Blok Hunian Warga Binaan, Jumat (26/8/2022) malam.

Diawali dengan Apel Kekuatan Personil, Kasi Adm. Kamtibmas Lapas Padangsidimpuan, Jafar Ahmad, memimpin langsung sidak tersebut bersama seluruh tim satgas, staff dan anggota regu pengamanan jaga yang dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam arahannya, Jafar Ahmad menghimbau agar sidak dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

 “Awali dengan doa, Tetap jaga sopan santun dalam penggeledahan kamar warga binaan, jangan lupa untuk tetap jalankan SOP dan protokol kesehatan," ucap Jafar. 

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Indra Kesuma menyampaikan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan dan merupakan Tindak lanjut dan Langkah konkrit mendukung Arahan Dirjen Pemasyarakatan terkait Upaya Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban.

 "Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Padangsidimpuan dalam mewujudkan Zero Halinar dan Program P4GN sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai langkah deteksi dini mencegah gangguan Kamtib agar Lapas Padangsidimpuan selalu kondusif," ucap Kalapas Indra Kesuma. 

Dalam sidak tersebut ditemukan beberapa jenis barang terlarang, yaitu satu set kartu joker,  dua sendok besi, empat mancis dan dua gunting kuku.

Selanjutnya, barang bukti hasil penggeledahan kamar diamankan untuk dimusnahkan guna mengantisipasi gangguan Kamtib di dalam Lapas.

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved