Advertorial

XINMEN Rehabilitation Center Medan Menyembuhkan Melalui Terapi Physiotherapy

Pengobatan physiotherapy merupakan salah satu tindakan yang bertujuan membantu pemulihan pasien dari cedera, sakit, atau disabilitas.

TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA
Fisioterapis Xinmen Rehabilitation Center Medan, Pahala Hutapea, S.FTR dalam segmen Cakap-Cakap Kesehatan Tribun Medan, Sabtu (27/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengobatan physiotherapy merupakan salah satu tindakan yang bertujuan membantu pemulihan pasien dari cedera, sakit, atau disabilitas.

Dalam pengobatan Xinmen Rehabilitation Center Medan, hal ini juga menjadi salah satu upaya rehabilitasi untuk pasien dengan keterbatasan fisik atau menurunnya fungsi dari anggota gerak tubuh.

Fisioterapis Xinmen Rehabilitation Center Medan, Pahala Hutapea, S.FTR menyampaikan oleh karena kebutuhan pasien, Xinmen menghadirkan pengobatan Physiotherapy sebagai salah satu upaya mencegah, mengobati dan menyembuhkan pasien.

Baca juga: LONGSOR Jangga Dolok yang Bikin Jalinsum Terputus Diduga akibat Hujan Deras Semalaman

Adapun anggota gerak tubuh yang ditangani pada pengobatan Physiotherapy seperti otot, saraf dan tulang, dimana nantinya akan memperbaiki fungsi geraknya seperti semula.

"Kalau mengenai penyakit, di Xinmen seluruh penyakit dapat diobati dengan pengobatan Physiotherapy terlebih khususnya penyakit stroke, saraf terjepit, osteoporosis, penyakit pengapuran dan lainnya, " ujar Pahala dalam segmen Cakap-Cakap Kesehatan Tribun Medan, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: FAKULTAS Ekonomi Universitas Methodist Indonesia (UMI) Raih Akreditasi Terbaru, Ini Rinciannya

Selain itu, untuk menyempurnakan penyembuhan pada pasien, Xinmen pun mengembangkan sebuah program pengobatan Akupuntur dan Physiotherapy yang juga merupakan hanya ada satu-satunya di Kota Medan.

Dikatakannya, pengobatan antara Akupuntur dan Physiotherapy memberikan pengobatan yang saling melengkapi, dimana ketika diketahui pasien membutuhkan pengobatan maka akan dilakukan akupuntur terlebih dahulu.

Lalu, nantinya apabila dibutuhkan pengobatan yang lebih lanjut untuk melengkapi proses pengobatan maka dilangsungkan Physiotherapy.

"Dan setelah kita lihat belakangan ini, hasil dari penggabungan penyembuhan akupuntur dan Physiotherapy sangat luar biasa bagi pasien," imbuhnya.

Secara teknis, penanganan Physiotherapy di Xinmen dilakukan dengan penyinaran ke seluruh tubuh dan fokus kepada penyakit yang sedang dialami.

Untuk kamu yang ingin melakukan pengobatan di Xinmen Rehabilitation Centre, kini XinMen sudah hadir di Kota Medan, adapun alamatnya berada di jalan Orion No 12-14, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumut.

(cr9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved