Breaking News:

Motif Pembunuhan Brigadir J

Emosi Ferdy Sambo Memuncak Saat Dicecar Komnas HAM Soal Kejadian Istri di Magelang dan Duren Tiga!

"(Saat ditanya) Magelang dan pembicaraan di (Jalan) Saguling (rumah pribadi Ferdy Sambo), naik dengan emosi yang kayak, dalam banget gitu," kata Anam

TRIBUN-MEDAN.com - Komisioner Komnas HAM mengungkapkan reaksi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ketika ditanya soal peristiwa di Magelang, Jawa Tengah, yang berujung pada pembunuhan di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Diketahui, Irjen Ferdy Sambo diduga menjadi otak pembunuhan terhadap ajudannya Brigadir J di rumah dinasnya di Kompleks Polri Duren Tiga, pada Jumat, 8 Juli 2022.

Komisioner Choirul Anam mengungkapkan, Ferdy Sambo langsung emosi saat ditanya mengenai peristiwa di Magelang dalam kaitannya dengan kasus pembunuhan Brigadir J.

Menurut Anam, hal itu terjadi ketika Komnas HAM melakukan pemeriksaan kepada Ferdy Sambo pada 12 Agustus 2022 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Saat Komnas HAM menanyakan peristiwa Magelang, kata dia, Ferdy Sambo tampak emosi sekali. Anam mengklaim emosi Ferdy Sambo sangat mendalam.

"(Saat ditanya) Magelang dan pembicaraan di (Jalan) Saguling (rumah pribadi Ferdy Sambo), naik dengan emosi yang kayak, dalam banget gitu," kata Anam dalam wawancara bersama Tribunnews, dikutip pada Senin (29/8/2022).

Sebaliknya, setelah pertanyaan beralih di luar peristiwa di Magelang dan Jalan Saguling, Anam menyebut emosi dari mantan Kadiv Propam Polri itu kembali stabil.

Anam mengklaim Ferdy Sambo menonjolkan sikap penyesalan atas apa yang telah dia perbuat terhadap anak buahnya tersebut.

"Tapi di luar itu, dia memang menunjukan sikap penyesalan," ujar Anam.

Lebih lanjut, Anam mengatakan, ia membandingkan ekspresi wajah Ferdy Sambo ketika menjadi Kadiv Propam Polri dengan kondisi saat sudah menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J.

"Kalau lihat foto-foto dia waktu jadi Kadiv Propam dengan pangkat itu, terus dibandingkan dengan situasi kami periksa ya situasinya sedih, dia sedih, ada penyesalan di situ," ujar dia.

Berita ini telah tayang di KOMPAS.TV

(*/KOMPAS.TV)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved