Berita Dairi

Hadiri Kontes Modifikasi Sepeda Motor, Bupati Dairi Jatuh Hati Dengan 3 Sepeda Motor Ini

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu turut memeriahkan kontes modifikasi sepeda motor yang digelar di Gedung Olahraga Sidikalang, Minggu (28/8/2022).

Hadiri Kontes Modifikasi Sepeda Motor, Bupati Dairi Jatuh Hati Dengan 3 Sepeda Motor Ini

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu turut memeriahkan kontes modifikasi sepeda motor yang digelar di Gedung Olahraga Sidikalang, Minggu (28/8/2022).

Kedatangan Bupati disambut hangat oleh peserta dan penonton yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Setibanya di lokasi, Eddy Berutu menyempatkan diri untuk berkeliling area pameran sepeda motor tersebut dan bertemu langsung dengan pemiliknya.

Ternyata, dari puluhan sepeda motor yang ditampilkan dalam pameran tersebut, Eddy Berutu jatuh hati kepada 3 unit sepeda motor yang berhasil menarik simpatinya.

"Saya akan memilih 3 sepeda motor yang menurut saya yang paling mencuri pandangan saya. Nantinya 3 sepeda motor yang saya pilih, akan mendapat hadiah dari saya pribadi sebesar Rp 1 Juta, " Ujar Eddy Berutu kepada para peserta.

Eddy Berutu memilih 3 sepeda motor antara lain, Yamaha Aerox berwarna kuning, kemudian Vespa berwarna merah, dan Honda GL Pro tahun 1983.

Dalam sesi wawancara, Eddy Berutu menyampaikan seluruh sepeda motor yang ikut dalam pameran tersebut sangat bagus.

"Sebenarnya seluruh sepeda motor yang ada disini bagus - bagus semua. Tetapi ini hanya sebagai penyemangat saja, " Ungkapnya.

Alasan dirinya memilih vespa, dikarenakan bentuknya yang unik dan juga keberadaannya semakin berkurang.

"Vespa itu unik, dan juga keberadaannya juga berkurang, tapi di tangan pemiliknya, kendaraan itu masih bagus dan digunakan sehari - hari, " Ungkap Bupati.

Sementara itu, Honda GL Pro tahun 1983 menarik minatnya karena dirinya sering melihat di sosial media bagaimana sepeda motor tersebut dimodifikasi sedemikian rupa, dan menurutnya hasil karya anak Dairi tidak jauh dengan karya yang ada di media sosial.

Dirinya juga menyebutkan, kegiatan ini sudah lama direncanakan, namun karena pandemi Covid-19, maka kegiatan tersebut harus ditunda.

"Saat ini Covid (di Kabupaten Dairi) sudah mereda, dan kita sudah bisa berkumpul. Saya lihat semangat anak - anak muda begitu antusias dan saya melihat hasil karyanya tidak kalah dengan daerah - daerah lain, " Ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan rencananya akan dilangsungkan dalam beberapa bulan kedepan akan berlangsung dengan melibatkan beberapa daerah yang ada di sekitaran Danau Toba.

"Saya dengar akan direncanakan kegiatan serupa pada akhir tahun dengan melibatkan Kabupaten Kabupaten lain dengan harapan mereka bisa datang ke Kabupaten Dairi, " Tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved