Pemko Medan

Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Parade Puisi Oleh PWI Sumut, Wadah Bagi Para Seniman untuk Berkarya

Pemko Medan mengapresiasi acara Parade Puisi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -77 sekaligus memperingati Haul seniman Chairil Anwar

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Wali Kota Medan diwakili Sekretaris Dinas Erwin Saleh ketika menghadiri acara Parade Puisi sekaligus penyerahan trophy kepada para pemenang lomba puisi dan lomba karya tulis di Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro, Sabtu (27/8/2022) malam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemko Medan mengapresiasi acara Parade Puisi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -77 sekaligus memperingati Haul seniman Chairil Anwar yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut.

Selain melahirkan seniman hebat, diharapkan kegiatan ini juga dapat menjadi wadah para seniman dan sastrawan untuk dapat terus berkarya.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan diwakili Sekretaris Dinas Erwin Saleh ketika menghadiri acara Parade Puisi sekaligus penyerahan trophy kepada para pemenang lomba puisi dan lomba karya tulis di Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro, Sabtu (27/8/2022) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Mewakili Kapolda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mewakili Pangdam I/BB, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Plt Kadis Kominfo Sumut Kauman Turnip, serta para tokoh masyarakat.

Dikatakan Sekretaris Dinas Kominfo, Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini terus bergeliat dalam mendukung seniman di kota ini medan dengan menyediakan panggung  berkarya bagi para seniman melalui event Beranda Kreatif yang digelar setiap akhir pekan di halaman kantor Wali Kota Medan.

"Pemko Medan sangat mendukung kegiatan Parade Puisi yang digelar PWI Sumut ini. Selain menjadi wadah para seniman untuk terus berkarya, kegiatan ini juga dapat melahirkan para seniman hebat dari Kota Medan. Saat ini pun Pak Wali Kota Medan juga memberikan panggung bagi para seniman untuk menampilkan karyanya melalui event Beranda Kreatif," Jelas Sekretaris Dinas Kominfo.

Kemudian Erwin Saleh berharap kedepannya akan ada lebih banyak kegiatan seperti ini agar para seniman dapat terus menampilkan karya-karyanya dan bagi masyarakat yang memiliki bakat maupun potensi akan menjadi seniman yang hebat dan kebanggaan Kota Medan.

Sebelumnya Ketua PWI Sumatera Utara (Sumut) Farianda Putra Sinik, Parade Puisi ini merupakan rangkaian acara lomba puisi dan lomba karya tulis ilmiah yang digelar dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus memperingati hari ulang tahun Chairil Anwar ke 100 selaku sastrawan dan juga Pahlawan Nasional. Kegiatan ini juga merupakan pertama kalinya digelar PWI Sumut.

"Melalui kegiatan ini akan lahir bibit-bibit seniman dan sastrawan yang handal, karena Sumut termasuk Medan memiliki potensi seniman hebat. Ini juga kali pertamanya PWI Sumut gelar, jika sukses kita akan buat rutin dan lebih besar setiap tahunnya dengan tidak hanya memperebutkan Piala Ketua PWI seperti saat ini tetapi Piala Gubernur maupun Piala Forkopimda Sumut," Jelas Ketua PWI Sumut.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Ketua PWI Sumut bersama Kabid Humas Polda Sumut dan para tamu undangan termasuk Sekretaris Dinas Kominfo memberikan trophy dan hadiah kepada para pemenang lomba Puisi dan lomba karya tulis ilmiah.

Dalam parade Puisi ini sejumlah tamu undangan juga membacakan satu puisi.

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved