Breaking News:

Kebakaran

PENYEBAB 34 Rumah di Kampung Matfa Ludes Terbakar di Langkat

34 rumah ludes terbakar dan rata dengan tanah di Kampung Matfa, Langkat. 34 KK yang jadi korban kebakaran diungsikan ke masjid, suru dan klinik.

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Sebanyak 34 rumah di Kampung Majelis Ta'lim Fardhu (Matfa) di Dusun III, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada, Senin (29/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Korsleting listrik dan atap rumah yang terbuat dari daun nipah menjadi penyebab kebakaran yang menghanguskan 34 rumah di Kampung Majelis Ta'lim Fardhu (Matfa) di Dusun III, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Peristiwa ini terjadi pada, Senin (29/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Hal ini pun disampaikan oleh salahseorang warga bernama Kholiqul Ritonga saat diwawancarai wartawan Tribun Medan.

"Sebanyak 34 rumah dan 34 Kepala Keluarga (KK). penyebabnya karena korsleting listrik. Jadikan rumah yang terbakar ini berjejer panjang, kemudian salahsatu rumah korslet di atas. Di mana kebetulan atapnya dari daun nipah," ujar pria yang kerap disapa Kholiq.

Lanjut Kholiq, meski sudah disiram dengan air, namun api tetap cepat menyambar ke rumah lainnya.

"Kita siram bagaimana pun cepat kali nyambar ke rumah lainnya. Sekitar pukul 11.30 WIB kejadiannya, sebentara aja habis terbakar semua," ujar Kholiq.

Sedangkan itu, saat ini api yang menghanguskan dan meratakan puluhan rumah sudah berhasil dipadamkan.

"Semua sudah terkendali, api sudah padam. Warga saling bahu membahu memadamkan api. Apa yang ada kita gunakan, mesin air kita tarik, bawa ember masing-masing warga lah," ujar Kholiq.

"Dan Alhamdulillah warga kampung sebelah juga ikut bantu memadamkan api," sambungnya.

Kemudian, warga yang menjadi korban atas kebakaran puluhan rumah ini, saat ini diungsikan ke klinik, masjid dan surau di Kampung Matfa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved