Pemko Medan

Walikota Medan Bobby Nasution Harapkan Bazar Produk Unggulan Tembus Pasar Nasional dan Internasional

Pemko Medan berkomitmen terus melakukan pembenahan, baik pada aspek produksi, pengemasan, distribusi, dan pemasaran, bahkan memfasilitasi permodalan.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Plt Asisten Ekonomi Pembangunan Mansursyah saat penutupan Bazar Produk Unggulan UKM Medan yang digelar melalui Dinas Perdagangan Medan di pelataran Suzuya Mall Marelan, Sabtu (27/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kota Medan memiliki banyak produk unggulan dan potensial UKM dari berbagai sektor, antara lain tekstil, makanan, dan kerajinan tangan.

Untuk itu, Pemko Medan berkomitmen terus melakukan pembenahan, baik pada aspek produksi, pengemasan, distribusi, dan pemasaran, bahkan memfasilitasi akses pada permodalan.

Demikian disebutkan Plt Asisten Ekonomi Pembangunan Mansursyah saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan Bobby Nasution pada penutupan Bazar Produk Unggulan UKM Medan yang digelar melalui Dinas Perdagangan Medan di pelataran Suzuya Mall Marelan, Sabtu (27/8/2022).

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemko Medan dalam memasarkan produk UKM unggulan, termasuk dari kawasan Medan bagian Utara," kata Bobby Nasution.

Bazar ini, lanjut Bobby Nasution, menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam membina pelaku UKM di Medan.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menggairahkan kembali perekonomian, memperkenalkan berbagai produk UKM, dan menumbuhkan kepercayaan diri para pelaku UKM dalam menghadapi persaingan di tingkat nasional maupun internasional.

Bobby Nasution berharap, bazar ini kian memperkenalkan berbagai macam produk unggulan yang dihasilkan kelompok UKM yang ada di Medan.

"Besar harapan saya, produk UKM Medan bisa menembus dan bersaing ketat dalam pasar nasional dan internasional dan Pemko Medan akan terus melakukan pematangan dan pembinaan kepada seluruh kelompok UKM," ungkap Bobby Nasution.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Damikrot Harahap  menyampaikan, Bazar Produk Unggulan UKM Medan ini berlangsung selama dua hari, mulai 26 sampai 27 Agustus.

Perhelatan ini, lanjutnya, diikuti oleh 25 pelaku UKM dengan berbagai produk, antara lain tekstil, kuliner, dan kerajinan tangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved