Breaking News:

Pemkab Sergai

Tuntaskan Vaksinasi, Pemkab Sergai Bersama BIN Kembali Suntikkan Vaksin Bagi Masyarakat

Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan mengungkapkan, hingga kini sekitar 83,79 persen warga sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Bekerjasama dengan Badan Intelijen Nasional (BIN), Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai kembali melaksanakan vaksinasi massal di sejumlah tempat dan seluruh Puskesmas. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Bekerjasama dengan Badan Intelijen Nasional (BIN), Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai kembali melaksanakan vaksinasi massal di sejumlah tempat dan seluruh Puskesmas.

Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan mengungkapkan, hingga kini sekitar 83,79 persen warga sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

"Selanjutnya vaksinasi tahap kedua sudah 68,68 persen, tahap 3 sudah 40,15 persen dan vaksinasi tahap 4 yang dikhususkan bagi Tenaga Kesehatan sekitar 41,73 persen," ungkapnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, di Lapangan Wisma Amerta, Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Selasa (30/8/2022).

Pihaknya terus bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan organisasi kepemudaan dan lainnya.

"Di lapangan Wisma Amerta ini kami bekerjasama dengan Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila (PP), selain itu kami juga membuka vaksinasi setiap hari di Puskesmas dan door to door," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Sumatera Utara Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana menuturkan, bahwa vaksinasi hari ini merupakan vaksinasi rutin harian yang dilaksanakan di 17 Kabupaten Kota di Sumatera Utara.

"Target harian kami ini sekitar 14 ribu vaksin habis disalirkan kepada masyarakat, baik vaksin tahap pertama, 2, 3 dan vaksin bagi anak-anak yang belum divaksin," ujarnya.

Di Serdangbedagai sendiri, Asep mengaku menargetkan 1.500 vaksin pfizer siap disuntikan kepada masyarakat.

"Khusus di Lapangan Amerta Perbaungan ini, kami harapkan hari ini 500 orang akan menerima vaksin," tandasnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved