Breaking News:

PPPK Guru

Giliran 71 PPPK Guru Hasil Formasi 2021 Terima SK dari Wali Kota Siantar

Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani kembali menyerahkan surat keputusan. Kali ini SK diberikan untuk 71 PPPK guru

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 71 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar. 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 71 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Siantar

Penyerahan SK dilaksanakan di Ruang Serbaguna Bappeda Pemko Pematang Siantar, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Penyerahan SK ini pun disyukuri oleh para PPPK, sebab sempat menunggu beberapa bulan lantaran Plt Wali Kota Siantar Susanti Dewayani belum juga dilantik sebagai Wali Kota Siantar Defenitif. 

Baca juga: Jumlah PNS di Institusi Pemerintahan akan Menurun, Bakal Didominasi PPPK, Ini Penjelasan BKN

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pematang Siantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak SAP MAP dalam laporannya menerangkan, penyerahan SK tersebut berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara; Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Kemudian Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 18 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja; serta Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 008/KR.VI/PPPK-21/J/2022 perihal Penetapan NIP a.n Gina Sonia Nasution, dkk 71 (tujuh puluh satu) orang.

Baca juga: Plt Bupati Langkat Syah Afandin Serahkan SK PPPK Guru dan Terima Audiensi Sinode GEPKIN

“PPPK guru yang menerima SK Wali Kota sebanyak 71 orang. Rinciannya; guru Sekolah Dasar (SD) 53 orang yang terdiri atas guru Kelas 44 orang dan guru Penjasorkes 9 orang. Mereka akan ditempatkan di 27 UPTD SD di Kota Siantar,” kata Timbul.

Kemudian guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 18 orang, yang terdiri atas guru Bahasa Indonesia 10 orang, guru TIK5 orang, guru Bimbingan Konseling 3 orang. 

Para guru tersebut selanjutnya ditempatkan di sembilan UPTD SMP di Kota Siantar.

Ddalam arahannya, Susanti Dewayani menyampaikan bahwa penyerahan SK ini merupakan hari bersejarah dan menjadi momen yang sudah lama ditunggu para PPPK.

Baca juga: 375 Guru Honorer Diangkat Jadi PPPK, Bupati Dairi Targetkan Tahun 2035 Lahirkan Generasi Emas

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pematang Siantar dan juga atas nama pribadi, mengucapkan selamat kepada 71 PPPK yang hari ini menerima Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pematang Siantar,” katanya.

Wali Kota Susanti mengimbau para PPPK dapat melaksanakan pekerjaannya masing-masing sesuai tugas dan tanggung jawab, menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, terus belajar, dan mengembangkan potensi diri, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta menumbuhkan sikap disiplin dan etos kerja yang tinggi.

Masih kepada para PPPK yang merupakan tenaga pendidik, Wali Kota Susanti berpesan agar dapat mengaktualisasikan disiplin ilmu yang dimiliki, untuk menjadikan siswa didik menjadi generasi muda bangsa yang memiliki kemampuan di bidang ilmu pengetahuan, berkarakter, dan berakhlak, serta berprestasi, yang nantinya tidak dapat mengharumkan nama Kota Pematang Siantar, namun juga dapat membanggakan bangsa dan negara Indonesia. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved