Pakpak Bharat

Pemkab Pakpak Bharat Laksanakan Ujian Dinas Tingkat I dan II hingga 2 September 2022

Ujian Dinas yang dilaksanakan di balai Diklat BKPSDM ini memanfaatkan teknologi terbaru system Computer Asist Test (CAT).

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Badan Kepegawaian (BKD) dan Pengelola Sumber Daya Manusia (SDM) menyelenggarakan Ujian Dinas Tingkat I dan II serta Ujian Penyesuaian Ijazah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak 30 Agustus hingga 2 September 2022. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Badan Kepegawaian (BKD) dan Pengelola Sumber Daya Manusia (SDM) menyelenggarakan Ujian Dinas Tingkat I dan II serta Ujian Penyesuaian Ijazah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ujian Dinas yang dilaksanakan di balai Diklat BKPSDM ini memanfaatkan teknologi terbaru system Computer Asist Test (CAT).

Dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Jalan Berutu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Dinas ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil.

"Bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang akan naik pangkat ke golongan yang lebih tinggi wajib menempuh dan lulus ujian dinas atau ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah kecuali ditentukan lain dalam Peraturan Pemerintah atau Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,"kata PJ Sekda Jalan Berutu.

Lanjutnya, pelaksanaan ujian ini harus berjalan seobyektif mungkin didasarkan pada azas kompetensi, dengan tujuannya agar output dari kegiatan ini dapat dipertanggungjawabkan akurasinya.

"Pangkat adalah salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian bagi Aparatur Sipil Negara serta harus mewujudkan keadilan dalam memberikan penghargaannya,"tutur Penjabat Sekretaris daerah, Jalan Berutu, S.Pd, MM saat membacakan sambutan Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati juga berharap agar seluruh dan ujian ini berjalan sesuai rencana, serta juga dengan tingkat persentasi kelulusan bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

Peserta yang lulus Ujian Dinas ditetapkan dengan keputusan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pakpak Bharat.

Kepada peserta yang lulus diberikan Sertifikat Tanda Lulus Ujian Dinas (STLUD).

Sertifikat dimaksud berlaku sebagai salah satu persyaratan kenaikan pangkat dengan tetap memperhatikan persyaratan lain yang telah ditetapkan oleh peraturan yang berlaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved