Pemkab Dairi

Resmikan PAUD Cahaya di Desa Silalahi, Romy Mariani: Jangan Dimanfaatkan Untuk Kepentingan Pribadi

Romy Mariani menyampaikan, data yang valid harus diperlukan terkait dengan jumlah anak yang masuk di paud cahaya.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bunda PAUD Kabupaten Dairi resmikan PAUD Cahaya di Desa Silalahi II Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi.     

TRIBUN-MEDAN.COM, SILAHISABUNGAN - Bunda Paud Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu meresmikan Paud Cahaya di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi pada Senin (29/8/2022).

Usai peresmian Paud, Bunda Paud Dairi menyampaikan, selamat atas diresmikannya Paud Cahaya di Desa Silalahi II, mengingat momen tersebut yang ditunggu karena masyarakat sudah lama mengharapkan berdirinya paud.

Sesuai dengan informasi yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Silalahi II, paud cahaya memberikan biaya gratis kepada anak paud yang mengikuti pendidikan di paud tersebut.

Romy Mariani menyampaikan, data yang valid harus diperlukan terkait dengan jumlah anak yang masuk di paud cahaya.

"23 jumlah anak paud yang ada di paud cahaya Silalahi II sesuai yang disampaikan oleh Kepala Desa, anak-anak yang belum masuk paud agar di daftarkan masuk paud. Saat ini pemerintah sedang menyusun peraturan tentang anak 0-5 tahun diwajibkan masuk paud sebelum masuk ke jenjang sekolah dasar," ujarnya.

Istri Bupati Dairi itu juga menyebutkan, Paud yang diajarkan bukan hanya sekedar membaca dan menghitung, namun diajarkan bagaimana pembentukan karakter seorang anak.

Anak - anak diajarkan bermain sambil belajar dengan teman seusianya, dari bermain anak-anak akan mengerti bagaimana membaca dan menghitung.

Paud Kabupaten Dairi memiliki program satu desa satu paud dan telah di gelorakan menjadi paud holistik integratif (paud HI) dimana beberapa OPD akan tergabung di dalamnya.

Seperti dinas kependudukan dan pencatatan sipil dalam hal penerbitan akta lahir, dinas kesehatan untuk pemberian posyandu.

"Dengan menempatkan anak ke paud, semoga banyak hal yang mereka dapatkan dan orang tua juga mendapatkan sukacita yang luar biasa. Perjuangan mendirikan paud tidaklah mudah, tidak ada paud yang mencari keuntungan, " Terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved