Kecelakaan Maut

Truk Tabrak Halte Tempat Anak-anak SD Menunggu Jemputan, 30 Orang Korban, 10 di Antaranya Tewas

Sebanyak 10 orang tewas dalam kecelakaan di Bekasi Barat, Rabu siang. Insiden terjadi lantaran truk oleng menabrak tiang besar di sebuah halte

Editor: Abdi Tumanggor
Kompas.Id
Warga berupaya mengevakuasi korban sesaat setelah truk kontainer menghantam tiang penyedia jasa komunikasi, Sepuluh orang dilaporkan tewas dalam insiden itu yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022). (Kompas.Id) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sedikitnya 30 orang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022).

Insiden berawal dari olengnya truk hingga menabrak tiang besar mengakibatkan 10 orang meninggal, terdiri dari 7 anak-anak dan 3 orang dewasa.

”Korban sampai saat ini secara keseluruhan ada 30 orang, tetapi yang meninggal 10 orang,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Latif Usman.

Kombes Latif Usman mengungkapkan kronologi kecelakaan maut truk di Bekasi yang menyebabkan 10 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka tersebut. 

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Sultan Agung Km 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) siang.

Latif mengatakan, truk itu awalnya hilang kendali hingga masuk ke bahu jalan dan menabrak halte. 

"(Awalnya) menabrak halte dan orang yang sedang menunggu di halte," kata Latif dilansir dari siaran langsung Kompas TV. 

Saat itu, halte di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III tersebut sedang dipenuhi oleh anak yang sedang menunggu jemputan sepulang sekolah. 

"Ya memang kebanyakan anak sekolah, karena ini halte SD, lagi berkumpul di halte, tiba-tiba ada kontainer yang nyelonong ke bahu jalan," kata Latif.

Selanjutnya, truk itu masih terus melaju hingga menabrak tiang tower komunikasi Telkomsel.

Tiang itu pun roboh dan menimpa sejumlah kendaraan lain.

Ia menyebutkan, ada 30 orang yang menjadi korban kecelakaan tersebut, 10 di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

"Anak sekolah ada 20 orang, dan yang sudah meninggal tadi anak sekolahnya ada 7 orang," sambung Latif. 

Sopir truk sudah diamankan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved