Tinjau Pabrik Kanebo di Sumbar, Bupati Zahir Siap Bantu Ekspor Melalui Pelabuhan Kuala Tanjung

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., siap membantu pemasaran produk kanebo yang diproduksi di Sumatera Barat melalui Pelabuhan Kuala Tanjung

Editor: Ismail
Dok. Pemkab Batu Bara
Bupati Zahir saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik pembuatan kanebo di Desa Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (30/08/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIJUNJUNG - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., siap membantu pemasaran produk kanebo yang diproduksi di Sumatera Barat melalui Pelabuhan Kuala Tanjung yang ada di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik pembuatan kanebo di Desa Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (30/08/2022).

Dalam kunjungan itu, Bupati Zahir bersama dengan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, meninjau langsung pembuatan kanebo yang menggunakan bahan baku tepung jagung.

Bupati Zahir bersama dengan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya
Bupati Zahir bersama dengan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, meninjau langsung pembuatan kanebo yang menggunakan bahan baku tepung jagung.

Jika Bupati Sergai Darma ingin membuat pabrik serupa tapi dengan bahan baku tepung tapioka karena Sergai penghasil terbesar ubi kayu, maka Bupati Batu Bara Zahir ingin memasarkan kanebo. Produk kanebo baik dari Sumbar maupun dari Sergai nantinya dapat dipasarkan ke luar negeri ataupun di dalam negeri melalui Pelabuhan Kuala Tanjung.

“Kabupaten Batu Bara di pemasarannya saja. Sergai akan buat pabrik juga, kita dipenjualannya. Karena Batu Bara memiliki pelabuhan internasional, kita ekspor ke luar negeri dan kebutuhan dalam negeri sendiri seperti di Sumatera Utara. Kalau semua buat pabrik tidak ada pemasaran pabriknya tidak jalan juga,” jelas Bupati Zahir.

Bupati Zahir siap bantu ekspor produk kanebo melalui Pelabuhan Kuala Tanjung di Batu Bara
Bupati Zahir siap bantu ekspor produk kanebo melalui Pelabuhan Kuala Tanjung di Batu Bara.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved