Imigrasi Medan

Antisipasi PMI Non Prosedural, Imigrasi Medan Lakukan Penundaan Keberangkatan di TPI Kualanamu

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan telah menunda keberangkatan calon penumpang WNI yang diduga sebagai PMI NP sebanyak 630 orang.

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Medan
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan telah menunda keberangkatan calon penumpang WNI yang diduga sebagai PMI NP sebanyak 630 orang, selama periode 01-31 Agustus 2022. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Selama periode 01-31 Agustus 2022, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan telah menunda keberangkatan calon penumpang WNI yang diduga sebagai PMI NP sebanyak 630 orang.

Adapun penundaan keberangkatan ini dilakukan oleh Petugas Imigrasi yang bertugas pada Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Bandara Internasional Kualanamu.

Penundaan keberangkatan dilakukan dalam hal pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian khususnya dalam hal pemeriksaan keimigrasian terhadap WNI yang akan berangkat keluar negeri.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Johanes Fanny Satria menyampaikan agar masyarakat jangan mudah tergiur untuk bekerja di luar negeri tanpa prosedur yang benar.

“Penundaan sebanyak 630 orang ini dilakukan tidak lain untuk melindungi masyarakat dari oknum-oknum nakal yang menjanjikan pekerjaan tapi tanpa izin yang benar, Jika ingin bekerja di luar negeri pastikan semua persyaratan sudah lengkap, salah satunya adalah surat rekomendasi dari Dinas Tenaga kerja,” terangnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved