Biestro Dressage Competition Pertama Kali Digelar di Sumatera Utara di Kota Binjai

Taman wisata edukasi berkuda Binjai Equestrian and Resto menggelar kegiatan pertama Biestro Dressage Competition 2022 27-28 Agustus 2022 di Binjai.

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Taman wisata edukasi berkuda Binjai Equestrian and Resto (Biestro Indonesia) menggelar kegiatan pertama Biestro Dressage Competition 2022 pada hari Sabtu sampai Minggu, 27-28 Agustus 2022 di Kota Binjai. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Taman wisata edukasi berkuda Binjai Equestrian and Resto (Biestro Indonesia) menggelar kegiatan pertama Biestro Dressage Competition 2022 pada hari Sabtu sampai Minggu, 27-28 Agustus 2022 di Kota Binjai. Kegiatan tersebut pertama kali digelar di Provinsi Sumatera Utara.

BINJAI EQUESTRIAN sendiri didirikan pada tanggal 10 November 2020 dengan usia yang masih dini namun sudah memberikan kontribusi ditengah-tengah masyarakat menurut Ketua Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Utara Cory Sebayang (Bupati Tanah Karo), Olahraga berkuda sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa, "Olahraga berkuda ini sangat baik untuk anak-anak kita dan orang dewasa agar menjadi anak yang kuat, berani dan semangat terutama untuk pembentukan tubuh" ujarnya.

Cory Sebayang juga menambahkan Kita harus banyak belajar dan latihan mengenai ilmu dan perkembangan berkuda secara luas karena bagitu banyak manfaat tentang berkuda.

“Kita berharap dari kegiatan tersebut mudah mudahan harapannya anak - anak bisa banyak belajar dan latihan mengenai ilmu dan perkembangan berkuda secara luas" tambahnya.

Sementara itu Ketua Equestrian Sumut Muhammad Irsyad, S.Kom,. MM., Berharap kompetisi ini dapat menjadi sarana berlatih bagi para atlit guna mempersiapkan diri agar mampu meraih kemenangan diajang PON Sumut yang akan digelar di tahun 2024 nanti,
Serta ke jenjang nasional maupun Internasional.

Ketua Equestrian Sumut Muhammad Irsyad, S.Kom,. MM.
Ketua Equestrian Sumut Muhammad Irsyad, S.Kom,. MM., berharap kompetisi ini dapat menjadi sarana berlatih bagi para atlit guna mempersiapkan diri agar mampu meraih kemenangan diajang PON Sumut yang akan digelar di tahun 2024 nanti.

"Mudah-mudahan ajang ini membawa kebaikan untuk kita semua serta Kegiatan ini juga menjadi salah satu persiapan diri kita agar nantinya mampu untuk mendapatkan kemenangan oleh tim Sumut diajang PON Sumut nanti, serta kejenjang yang lebih tinggi, Makanya kita selenggarakan acara kegiatan ini " pungkas M. Irsyad pria yang murah senyum ini selaku Ketua Equestrian Sumut.

Beliau juga menambahkan bahwa ini sebagai ajang untuk melihat kemampuan Atlet berkuda di Sumatera Utara.

"Kita ingin juga melihat dan mengetahui potensi - potensi atlet berkuda yang dimiliki oleh provinsi Sumut agar bisa mampu berkompetisi nanti" tuturnya.

Event perdana Biestro Dressage Competition 2022 terselenggara turut hadir Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah Hamzah, M.A.P dan Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., Kadispora Kota Binjai Iwan Setiawan, Sardi Pranata Juri Nasional, Iga Nengah Event Coordinator serta tamu undangan lainnya.

Berikut daftar pemenang berdasarkan kelas yang diperlombakan :

- Walk Trot Test 2 U21
1. Juara 1 M. Zaidan 13 Tahun dengan Kuda Marsha,
2. Juara 2 Rafif 13 Tahun dengan kuda cleo
3. Juara 3 Erik 19 Tahun dengan kuda Maximus)

- Walk Trot Test 2 OPEN
1. Juara 1 Raisha 15 Tahun dengan Kuda Marigold.
2. Juara 2 Raisha 15 Tahun dengan Kuda Starwin.
3. Juara 3 Rayni 12 Tahun dengan Kuda Marigold)

-Preliminary German Test 1
1. Juara 1 Fajar 26 Tahun dengan Kuda Jaggie.
2. Juara 2 Rayni 13 Tahun dengan Kuda Marigold.
3. Juara 3 Fajar 26 Tahun dengan Kuda Marsha

Dengan Rider Termuda Walk Trot Test 2
1. Juara 1 Hannah 10 Tahun dengan Kuda Shelby
2. Juara 2 Morgan 7 Tahun dengan Kuda Cleo
3. Juara 3 Shadiq 10 Tahun Dengan Kuda Cleo

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved