Pemkab Dairi

Bupati Dairi Eddy Berutu Serahkan Bantuan Lampu Jalan dari Anggota DPRD Sumut ke Desa-desa

Dalam hal ini, Bupati Dairi Eddy Berutu secara langsung menyerahkan bantuan ini ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Tanah Pinem.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Dairi Eddy Berutu secara langsung menyerahkan bantuan ini ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Tanah Pinem. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten Dairi terima bantuan lampu listik (Solar Cell) dari DPRD Sumatera Utara, Kamis (1/9/2022).

Dalam hal ini, Bupati Dairi Eddy Berutu secara langsung menyerahkan bantuan ini ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Tanah Pinem.

Eddy Berutu menyampaikan, barang tersebut merupakan titipan dari seorang Anggota DPRD Sumatera Utara

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Briliant Mochtar, anggota DPRD Sumatera Utara karena memilih masyarakat kita yang membutuhkan lampu sebagai alat penerangan," ujarnya.

Dikatakannya, pemilihan tempat yang paling membutuhkan lampu penerangan langsung di lakukan seleksi untuk menentukan tempat di mana lokasi yang cocok untuk di taruh lampu yang dititipkan tersebut.

"Kita melakukan seleksi untuk dimana diletakkan yang dimana membutuhkan lampu tersebut, seperti rumah ibadah, tempat berkumpul masyarakat, itu yang menjadi utama," ungkapnya.

Eddy Berutu pun merasa senang atas perhatian dari pemerintah baik di tingkat pusat maupun provinsi untuk membangun desa - desa yang ada di Kabupaten Dairi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pusat maupun provinsi. Bantuan tersebut langsung kami salurkan kepada desa - desa yang membutuhkan, dan kami berharap agar desa yang ada di Kabupaten Dairi ini segera bangkit dan pulih dalam menuju masa yang baru," tutupnya.

Sementara itu, Camat Tanah Pinem, Sion Sembiring mengatakan, pihaknya akan meletakkan lampu tersebut di desa - desa yang minim akan pencahayaan.

"Kami menerima 5 lampu panel surya, nantinya akan kami taruh di 5 desa yakni Desa Harapan, Desa Lau Kawar, Desa Tanah Pinem, Desa Pamah, dan Desa Kuta Buluh," sebutnya.

Sion menjelaskan alasan memilih desa tersebut karena saat ini penerangan khususnya untuk sektor jalan lintas masih gelap gulita apabila malam hari.

Dirinya berharap, dengan bantuan yang diterima itu akan mengubah jalan yang gelap menjadi terang.

(Cr7/Tribun-Medan.com).

Ket : Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu saat menyerahkan lampu jalan Panel surya kepada perwakilan masyarakat desa yang ada di Kecamatan Tanah Pinem.  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved