Breaking News:

LPKA Kelas I Kota Medan

LPKA Medan Siap Dukung Program Kebijakan Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi bagi WBP

Kepala LPKA Medan Tri Wahyudi menegaskan, kepada para pejabat struktural dan staf LPKA Medan untuk mematuhi dan mengikuti kebijakan pimpinan

Editor: Satia
Dok. Kemenkumham Sumut
Kepala Lembaga Pembinaan Khusu Anak (LPKA) Medan Tri Wahyudi ikuti kegiatan sosialisasi penyusunan rekomendasi kebijakan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Tahun 2022, di Aula Soepomo, Kantor Kanwil Kemenkumham Sumut, Jalan Putri Hijau, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kepala Lembaga Pembinaan Khusu Anak (LPKA) Medan Tri Wahyudi ikuti kegiatan sosialisasi penyusunan rekomendasi kebijakan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Tahun 2022, di Aula Soepomo, Kantor Kanwil Kemenkumham Sumut, Jalan Putri Hijau, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan sosialisasi penyusunan rekomendasi kebijakan pembentukan LSP ini di buka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi, dan dihadiri oleh para peserta dari 42 unit pelaksana teknis (UPT) pemasyarakatan se-Sumatera Utara.

Dalam pembukaan kegiatan sosialisasi penyusunan rekomendasi kebijakan pembentukan LSP, imam Suyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terbentuknya LSP di Lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara yang berada di Sumatera Utara.

"Sebagai pandangan saya, dengan adanya LSP, para warga binaan pemasyarakatan yang telah mendapatkan pelatihan selama masa pembinaan di lapas/rutan dapat memperoleh sertifikat keahlian yang bisa dipergunakan setelah menjalani masa pembinaan," jelasnya.

Dengan demikian, dengan adanya sertifikat keahlian warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat memperoleh pekerjaan setelah masa pidana selesai. WBP menjadi lebih percaya diri untuk menjalani kehidupannya berbaur bersama masyarakat.

Dalam kesempatan lain, Kepala LPKA Medan Tri Wahyudi menegaskan, kepada para pejabat struktural dan staf LPKA Medan untuk mematuhi dan mengikuti kebijakan pimpinan demi pemasyarakatan semakin maju.

"Bercerita soal hal yang baru, tentulah ada norma yang baru pula yang harus kita ikuti, kebijakan pimpinan yang mengajak kita untuk terus maju, maka dalam kesempatan ini mari kita dukung penuh dan mari kita lakukan sebaik-baiknya untuk menuju pemasyarakatan yang lebih maju lagi," kata dia.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved