Pemkab Sergai

Mushollah Fathul Ilmi Mulai Dibangun, Wabup Harap Jadi Labolatorium Pendidikan Keagamaan Pada Anak

Ia pun berpesan, kepada sekolah agar memanfaatkan mushollah ini sebagai labolatorium pendidikan keagamaan bagi anak didik

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan saat melakukan peletakan batu pertama Gerakan Seratus Mushollah Sekolah (Geser Muse) Mushollah Fathul Ilmi ke 16 di SDN 104324 Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengharapkan pembangunan Mushollah Fathul Ilmi ke 16 di SD Negeri 104324, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi dapat menjadi labolatorium pendidikan keagamaan pada anak.

Hal itu diungkapkan Adlin Tambunan saat melakukan peletakan batu pertama Gerakan Seratus Mushollah Sekolah (Geser Muse) Mushollah Fathul Ilmi ke 16 di SDN 104324 Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (1/9/2022).

"Alhamdulillah, hingga hari ini sudah 16 Mushollah yang terbangun dari target 100 mushollah. Saya yakin dengan gotong royong dan kegigihan kita, target tersebut dapat tercapai bahkan akan melebihinya," ungkapnya.

Ia pun berpesan, kepada sekolah agar memanfaatkan mushollah ini sebagai labolatorium pendidikan keagamaan bagi anak didik.

Sebab menurutnya pintar adalah hal penting, namun jauh lebih penting memiliki akhlak dan sopan santun yang tinggi.

"Pintar itu penting, namun ada hal yang lebih penting yakni sopan santun, tatakrama. Melalui mishollah ini diharapkan itu bisa terbangun, religius anak harus terbangun sejak dini agar memiliki sopan santun dan budi pekerti yang luhur," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi gagasan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) yang telah bekerjasama dengan perbankan untuk mempermudah pengumpulan dana dan sedekah dari masyarakat.

"Inovasi seperti ini saya harap terus dilakukan, karena guru sekarang ini juga harus melek tekhnologi, inovasi QRIS ini harus disosialisasikan agar semangkin cepat dana pembangunan yang dapat dihimpun," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Geser Muse Ramli Munthe menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah dan kepala sekolah serta dewan guru yang sudah mendukung dan sangat membantu menyiapkan kegiatan ini.

"Hari ini 1 September, tepat 2tahun gerakan ini berdiri. Alhamdulillah sudah 16 mushollah terbangun. Kami harap 100 mushollah dapat terbangun hingga 2024. Untuk itu, gerakan infaq harus ditingkatkan demi mempercepat pembangunan mushollah ini," harapnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved