Breaking News:

News Video

Soal Upaya Ketahanan Pangan dan Pengendalian Inflasi di Kabupaten Toba, Poltak Sitorus Lakukan Ini

Bupati Toba Poltak Sitorus sampaikan upaya pengendalian inflasi dan ketahanan pangan di Kabupaten Toba di hadapan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, TOBABupati Toba Poltak Sitorus sampaikan upaya pengendalian inflasi dan ketahanan pangan di Kabupaten Toba di hadapan Ketua DPR RI Puan Maharani. Ia menyampaikan, upaya yang dilakukan adalah program peningkatan Indeks Pertanaman (IP) 2. Kegiatan Puan Maharani di Toba diawali dengan penaburan benih padi di Desa Baruara, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Selanjutnya, Puan Maharani menanam jagung dan meninjau Pasar Balairung Balige. Bupati Toba Poltak Sitorus menjelaskan kepada Puan Maharani soal upaya yang ia lakukan untuk mengupayakan ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi.

“Untuk mengendalikan inflasi dan peningkatan ketahanan pangan, maka kami membuat tanam dua kali, panen dua kali,” ujar Bupati Toba Poltak Sitorus, Jumat (2/9/2022).

Selanjutnya, ia juga menguraikan sejumlah produk pertanian dari Toba. Menurutnya, ada empat jenis produk Toba, antara lain padi, jagung, kopi dan hasil tenun.

“Pertama, padi. Ada 136 ribu ton hasil panen kami pada tahun 2021. Kedua, jagung yang menghasilkan 49 ribu ton pada tahun 2021. Selain itu ada juga kopi dan tenun,” terangnya.

“Toba ini mempunyai empat produk unggulan. Pertama, padi, ada 136 ribu ton hasil panen kami tahun 2021,” sambungnya.

Saat kunjungannnya, Puan Maharani juga terlihat akrab dengan masyarakat petani yang ada di Kecamatan Balige. Bahkan, beberapa kesempatan meminta petani mengungkapkan keluhannya secara langsung.

(cr3/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved